Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Jelang Pilkades, Koramil 0827-04 dan Polsek Bluto Sumenep Bina 40 Anggota Linmas
  • Follow Us!

Jelang Pilkades, Koramil 0827-04 dan Polsek Bluto Sumenep Bina 40 Anggota Linmas 

BERITA SUMENEPKomando Rayon Militer (Koramil) 0827/04 Bluto, dalam rangka menjelang pilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep Tahun 2015, menggelar pembinaan kepada 40 anggota perlindungan masyarakat (Linmas) di Halaman Koramil 0827/04 Bluto,Sumenep,  Kamis (29/10/2015).

Menurut Danramil, Kapten Inf Darminto mengatakan, sebanyak 40 anggota Linmas Wilayah Kecamatan Bluto diundang untuk dilakukan pembinaan oleh Polsek dan Koramil Kecamatan Bluto dalam rangka persiapan Pilkades dan Pilkada.

“Jajaran Koramil, akan memberikan pembinaan materi kedisplinan, pembekalan wawasan kebangsaan dan pemberian motivasi dalam menjaga situasi dan kondisi lingkungan agar tetap kondusif, sebelum, selama mapun sesudah pelaksanaan Pilkades, Danramil langsung yang memberikan pengarahan kepada anggota Linmas yang hadir,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Bluto AKP Jenda Sitepu mengatakan, pembinaan ini bertujuan agar pelaksanaan Pilkades dan Pilkada di wilayah kecamatan Bluto Sumenep berjalan dengan kondusif dan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya.

“Pembinaan ini untuk mendidik dan mempersiapkan diri dalam pengamanan Pilkades dan Pilkada, terutama di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing,” jelasnya. (@hod)

Comments

comments