Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Dilanda Kemarau Panjang, Koramil Sine Ngawi Bersama Masyarakat Gelar Shalat Istisqo
  • Follow Us!

Dilanda Kemarau Panjang, Koramil Sine Ngawi Bersama Masyarakat Gelar Shalat Istisqo 

BERITA NGAWIKoramil Sine Ngawi bersama warga Kabupaten Ngawi, khususnya kecamatan Sine dan sekitarnya, kembali menggelar shalat istisqo memohon agar Allah menurunkan hujan supaya kebakaran lahan dan kabut asap cepat berakhir.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar menurunkan hujan. Hujan yang menjadi berkah bagi seluruh makhluk dan bisa mengatasi kebakaran lahan,” kata Pasi Intel Kodim 0805 Ngawi Kapten Chb Muhammad Sutana, sebelum sholat di halaman Sekolah Menengah Pertama 1 Sine, Kabupaten Ngawi, Kamis (29/10/2015).

Ratusan lebih jamaah dari kalangan pegawai negeri, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat umum, mengikuti shalat Istisqo. Jamaah terlihat khusyuk menjalankan shalat sunat dua rakaat tersebut. Saat pembacaan doa, beberapa jamaah bahkan terlihat meneteskan air mata berharap Allah SWT segera menurunkan hujan.

“Hari ini digelar shalat istisqo, mudah-mudahan Allah SWT segera menurunkan hujan supaya bencana asap di daerah kita ini bisa berakhir,” harap Sutana.

Sementara, Babinsa Ramil Kecamatan Sine, Pelda Suyanto mengatakan, sholat Istisqo yang dilakukan sebagai ini merupakan wujud simpati kepada warga terdampak kabut asap dan kekeringan yang melanda sebagian wilayah Indonesia.

“Sholat Istisqo’ ini merupakan instruksi dari atasan kami dan diharapkan hujan segera turun agar kabut asap dan kemarau panjang segera teratasi,” katanya. (@hod)

Comments

comments