Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » PDAM Setempat, Gandeng Babinsa Kodim Ngawi Sosialisasikan Air Bersih Untuk Masyarakat
  • Follow Us!

PDAM Setempat, Gandeng Babinsa Kodim Ngawi Sosialisasikan Air Bersih Untuk Masyarakat 

BERITA NGAWIMinimnya air bersih di beberapa Desa yang berada di Kabupaten Ngawi sepertinya mulai menjadi keluhan di kalangan masyarakat.

Akan tetapi, keluhan yang dialami masyarakat yang berada di desa tertinggal, khsusunya di Desa Dempel, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, secara perlahan mulai hilang dengan adanya perencanaan pemasangan saluran air PDAM yang akan dilakukan oleh pihak PDAM setempat dengan menggandeng Babinsa Kodim Ngawi.

Pada kesempatan itu, para Babinsa Kodim Ngawi menggelar sosialisasi air bersih bagi warga sekitar sekaligus dihadiri oleh beberapa perangkat Desa dan Muspika setempat.

Pelda Wakit mengatakan, sebelum dilakukan pemasangan saluran air PDAM di Desa tersebut, dirinya bersama instansi sekaligus perangkat Desa setempat menggelar sosialisasi terlebih dahulu.

“Kita sosialisasikan dulu, sebelum perencanaan saluran air PDAM mulai dilakukan oleh Instansi terkait, kita ingin masyarakat Desa disini memiliki wawasan terlebih dulu,” kata Pelda Wakit.

Rencananya, Pemda setempat akan melakukan pendataan ke beberapa Desa tertinggal dengan melibatkan personel Kodim Ngawi dalam melakukan pemasangan saluran air PDAM di beberapa titik desa di Kabupaten Ngawi.

Kepala UPT PDAM Kecamatan Geneng menerangkan, berkaitan dengan adanya program Pemda Ngawi itu, ia bersama personel Babinsa dan Muspika setempat akan berencana melakukan survey di beberapa lokasi.

“Kami akan lakukan survey bersama dengan melibatkan personel Babinsa setempat, kita data dulu dan selanjutnya akan kita lakukan pemasangan saluran air PDAM di lokasi yang sudah dilakukan pendataan,” jelas Tumijan.  (@hod)

Comments

comments