Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Ini Cara Babinsa Kodim Blitar Meningkatkan Kualitas Panen Jagung Diwilayahnya
  • Follow Us!

Ini Cara Babinsa Kodim Blitar Meningkatkan Kualitas Panen Jagung Diwilayahnya 

BERITA BLITAR Babinsa Kodim Blitar ternyata memiliki banyak cara untuk terus meningkatkan hasil pertanian di wilayahnya supaya terus meningkat. Seperti himbauan yang diberikan oleh Dandim Blitar, Pgs Letkol Arm Muridhan kepada para personelnya untuk terus mengupayakan peningkatan hasil pertanian di wilayah tugasnya masing-masing.

“Personel harus bisa menjaga sekaligus meningkatkan hasil pertanian dan membantu para petani binaan di wilayah tugas masing-masing,” tegas Letkol Arm Muridhan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penurunan kualitas panen jagung di wilayah tugasnya, Babinsa Koramil Kota Blitar, Sertu hajib melakukan beberapa cara untuk tetap menjaga ekstabilitas jagung milik petani binaannya.

“Kita berikan motivasi sekaligus kita tunjukkan kepada para petani tata cara menjaga ekstabilitas jagung agar tetap terjaga dan semakin meningkat,” kata Hajib.

Sertu Hajib memberikan beberapa contoh sekaligus menunjukkan cara menjaga peningkatan panen jagung ke petani binaannya dengan memberikan pupuk kandang ke tanaman jagung milik petani.

Menurutnya, selama dirinya dan petani binaannya menggunakan metode tersebut, kualitas panen jagung milik para petani tetap terjaga. Bahkan, mengalami peningkatan yang sangat drastis.

“Kita gunakan pupuk kandang untuk menjaga ekstabilitas sekaligus meningkatkan hasil panen jagung milik petani binaan disini,” terangnya. (@hod)

Comments

comments