Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, September 22, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Antisipasi Kekeringan, Warga Kabupaten Sumenep Bersama Babinsa Bangun Tandon Air
  • Follow Us!

Antisipasi Kekeringan, Warga Kabupaten Sumenep Bersama Babinsa Bangun Tandon Air 

BERITA SUMENEPMusim kemarau yang mulai memasuki Pulau Madura, khususnya Kabupaten Sumenep. Tampaknya menimbulkan berbagai macam keluhan di lingkungan masyarakat Sumenep, Jawa Timur, Rabu (28/10/2015)

Menanggapi adanya keluhan tersebut, personel Babinsa Kodim Sumenep bersama warga di Dusun Gadu Timur, Kecamatan Ganding. Mulai bergotong-royong melakukan pembangunan tendon air guna menghadapi musim kemarau saat ini.

Nur Cahyono, Babinsa Koramil Ganding, Kodim Sumenep mengatakan, upaya yang dilakukannya bersama warga sekitar merupakan bentuk kepedulian TNI melalui program TMMD saat ini. “melalui TMMD ini, kita wujudkan dan kita tingkatkan kemajuan desa tertinggal,” tegas Nur Cahyono.1edd39bd9e0c8910a29b64827b1211d5

Selain itu, pengerjaan tendon air yang sudah memasuki tahap finish tersebut, merupakan kerjasama yang dilakukan oleh personel Babinsa Gading dengan masyarakat sekitar.

“Tendon air ini sudah siap digunakan, ini hasil kerja keras kita dengan dibantu warga,” katanya.

Soleh (52). Salah satu warga yang turut berpartisipasi membangun tando tersebut menjelaskan, tendon yang sudah dikerjakan selama ini telah rampung dan siap untuk digunakan warga sekitar dalam menghadapi musim kemarau saat ini.

“Tendon itu sudah selesai, besok sudah siap untuk digunakan,” kata Soleh.  (@hod)

Comments

comments