Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 12, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Koramil Senori Amankan Pemberian Santunan Yatim-Yatim Piatu Yayasan Harapan Bangsa
  • Follow Us!

Koramil Senori Amankan Pemberian Santunan Yatim-Yatim Piatu Yayasan Harapan Bangsa 

BERITA TUBAN – Koramil 0811/17 Senori bersama dengan Polsek Senori melaksanakan pengamanan kegiatan pada pemberian santunan pendidikan dari Yayasan Kafalatul Aitam “Bina Harapan Bangsa“ kepada anak Yatim/Yatim Piatu Paud, SD/MI Sekecamatan Senori, bertempat di Rumah Bapak H. Mukson Desa Wanglu Kulon Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil  Muspika Kecamatan Senori, diantaranya Camat Senori diwakili oleh Kasi PMD Bapak Mastar, Danramil Senori diwakili oleh Pelda Ahmad Mahmudi dan Kapolsek Senori diwakili oleh Aiptu Kastur, dan di hadiri juga oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Senori Rudi Sulopo S,Pd. M.PD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, beberapa Tokoh Agama Kecamatan Senori KH. Ahmad Muhyidin Munawar, KH. Sholeh Marjuki, KH. Mujamik Sulaiman, KH. Maulani dan KH. Nur Yusuf, dan hadir pula Tokoh Masyarakat Kecamatan Senori yang juga anggota DPRD Tuban Bapak Drs. Sa’dun Na’im, Dr. Rofik dan Bapak Fauzin, serta anak-anak Yatim/Yatim Piatu dari Paud dan SD/MI se-Kecamatan Senori dengan jumlah 144 Anak dan pendamping sekitar 50 Orang.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 diawali dari pembacaan pertanggung jawaban Dana Yayasan yang di sampaikan oleh KH. Nur Yusuf dilanjutkan dengan Sambutan dari Muspika Kec. Senori yang di wakili Bapak Mastar Kepala PMD Kec. Senori yang menekankan supaya bantuan tersebut sesuai dengan Sasaran. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan KH. Mujamik Sulaiman, yang mengharap supaya peningkatan terhadap Donator-Donator untuk lebih giat menambah Zakatnya tidak berhenti sampai disini.

Acara dilanjutkan dengan Mauidhoh Khasanah oleh KH. Ahmad Muhyidin Sulaiman yang mengingatkan Wajib Zakat Bagi yang Mampu, disampaikan juga olehnya bahwa Zakat itu lebih berat dari pada Sholat maupun haji, dan acara berakhir dengan  Do’a penutup acara  oleh KH. Maulani, yang diteruskan dengan  pemberian Santunan kepada Anak Yatim/Yatim Piatu, hingga selesai Pukul 11.00 Wib dan berjalan dengan tertib, lancar serta aman. ( Penrem)

Comments

comments