Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Kodim Bekerjasama Dengan Polresta Kediri, Deklarasikan Sumpah Pemuda Untuk No-Drugs
  • Follow Us!

Kodim Bekerjasama Dengan Polresta Kediri, Deklarasikan Sumpah Pemuda Untuk No-Drugs 

BERITA KEDIRI – Ancaman Narkoba tidak hanya menjadi sorotan publik atau media saja, tetapi juga mengancam jiwa manusia yang menggunakannya. Kodim 0809 Kediri bersama Polresta Kediri, Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri menggelar event bertajuk Art Bike Carnival 2015.

“Hindari Narkoba bukan hanya mendengar atau melihat promo dipinggir-pinggir jalan, tapi lakukan yang sesuai dengan pikiran dan hati anda, bukan untuk diungkapkan dengan kata perkata kepada kanan kiri anda, tapi harus anda buktikan dengan perilaku anda sehari-hari” kata Danramil Pesantren Kapten Inf Arifin Effendi pada sambutannya kepada peserta Art Bike Carnival, Minggu (25/10/2015).

Art Bike Carnival digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, sekaligus sosialisasi Anti Narkoba kepada generasi muda saat ini khususnya.MOJOROTO 8 (1)

“Sudah banyak korban yang berjatuhan akibat narkoba, bukan hanya pengguna barang haram ini saja, tapi keluarga dekat dan teman mereka, ikut menanggung beban akibat narkoba. Keluarga dekat mereka akan gelisah karena dibuat kebingungan akibat hukuman yang setimpal yang diberikan kepada si pengguna narkoba. Demikian pula teman dekat mereka, akan mendapat beban moral akibat perilaku buruk yang mencemarkan nama baik atau hubungan pertemanan,” terang Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna.

Sebanyak 64 Kelompok sepeda hias dengan jumlah peserta masing-masing kelompok sebanyak 20 orang (1.200 peserta) dari berbagai latarbelakang, turut ambil bagian dalam event Art Bike Carnival ini. Panitia Penyelenggara menetapkan Start dan Finish dipusatkan di kawasan wisata Goa Selomangleng Kota Kediri.MOJOROTO 8 (3)

“Jauhi narkoba bukan hanya menjauhi barangnya saja, tapi promosikan kepada sanak saudara , teman ataupun orang-orang yang ada disekitar anda, bahwa narkoba dapat menghancurkan hidup setiap umat manusia,” kata Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati.

Kodim 0809 Kediri menyediakan hadiah berupa 70 door prize dan Polresta Kediri menyediakan hadiah 100 door prize, sebagai wujud partisipasi dan kepedulian terhadap narkoba, disamping BNN Kota Kediri yang juga menyediakan hadiah 25 door prize.  (D-7)

Comments

comments