Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Tim Pengamanan Route VVIP Kodim 0830 Surabaya Siap Sambut Kedatangan Tamu Negara
  • Follow Us!

Tim Pengamanan Route VVIP Kodim 0830 Surabaya Siap Sambut Kedatangan Tamu Negara 

BERITA SURABAYAPengamanan route VVIP  Rombongan Kerja HIS Royal Highness The Prince Consort Denmark dan rombongan yang melewati wilayah Kodim 0830 Surabaya Utara di tingkatkan. Menyongsong kedatangan tamu negara tersebut, Tim Kodim 0830 Surabaya bersiaga menyambut kedatangan deretan Rombongan HRH The Prince Consort dan Menteri Energi Denmark  ke Surabaya, Sabtu (24/10/105)

Dalam sambutannya, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad selaku Dansatgaspamwil menegaskan bahwa tujuan diselenggarakan Apel gelar pasukan pengamanan wilayah Jawa timur khususnya kota  Surabaya dan Sidoarjo,  adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek kesiapan baik personil dan materil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

Pada kesempatan tersebut Danrem menegaskan kembali bahwa, tugas pokok Korem 084/BJ selaku satgaspamwil dengan perkuatannya adalah melaksanakan operasi pengamanan VVIP kunjungan Kerja HIS Royal Highness The Prince Consort Denmark beserta rombongan di wilayah Korem 084/BJ guna menjamin keselamatan serta kelancaran keduanya beserta rombongan dalam rangka mendukung tugas pokok koops Pam VVIP, untuk itu pengamanan harus dilaksanakan secara profesional, dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan”,  tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan untuk masing-masing para “Dansubsatgas agar meyakinkan kembali subsatgasnya masing-masing tentang tugas yang harus dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personil. manfaatkan waktu yang ada untuk memberikan Briefing dan melaksanakan tinjau medan di obyek yang menjadi tanggung jawab masing-masing”, pungkas Danrem.

Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara sebagai Sub Satgas Rute Surabaya Pam VVIP Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya.

Sedangkan menurut Dandim, Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar, hari ini tim pengamanan tengah bersiap menyambut kedatangan tamu Negara dengan kategori VVIP. Tamu setingkat pejabat negara atau pemerintah yang datang ke wilayah Provinsi Jawa Timur, khususnya kota Surabaya dan Sidoarjo hari ini diperkirakan akan mencapai 5-10 orang.

“Artinya titik-titik yang akan disinggahi atau dilintasi oleh rombongan tamu negara akan semakin ditingkatkan intensitas pengamanannya,” tandas Dandim.  (Red)

Comments

comments