Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Pendiri Base Camp Gojek Lintas Provinsi Allex Anardi Serahkan Sumbangan Untuk Korban Gojek
  • Follow Us!

Pendiri Base Camp Gojek Lintas Provinsi Allex Anardi Serahkan Sumbangan Untuk Korban Gojek 

BERITA BEKASI – Keperdulian Base Camp Lintas Provinsi yang bermarkas di Jalan Pulo Nila RT04/RW18, Kampung Ceger, Jaka Setia, Bekasi Selatan ditunjukkan melalui aksi solidaritas penggalangan dana sumbangan untuk Agus Nurohman (30) driver gojek yang baru seminggu bekerja, Sabtu (24/10/2015)

Aksi solidaritas penggalangan dana dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban penderitaan driver gojek yang sekarang masih dirawat di Ruang ICU RSUD Kota Bekasi, menunggu operasi yang dijadwalkan akan dilaksanakan setelah pengurusan ke pihak Jasa Raharja tuntas dilakukan.

Semntara itu Anardi Allex selaku Peggagas Base Camp Gojek Lintas Provinsi yang bermarkas di Kampung Pulo Ceger, Jaka Setia, Bekasi Selatan saat dikofirmasi Berita Ekspres.com mengatakan perihal tujuan diserahkan bantuan agar meringankan beban driver gojek yang mengalami kecelakaan.

“Tujuannya kita membantu beban penderitaan yang dialami korban kecelakaan, artinya kita merasakan bahwa satu baju kita itu saudara dan ini bagian dari partisipasi membantu,”jelas Allex antusias, Sabtu (24/10).

IMG_9899Meski korban Agus Nurohman bukan merupakan anggotanya, namun ia tetap berusaha untuk empati. “Sebetulnya korban ini berada di wilayah Tambun dan saya pun tidak kenal, karena satu baju dan satu provinsi. Apalagi driver yang kecelakaan kan baru seminggu. Kalau di sana punya base camp kita nggak tahu, karena wilayah sana mungkin system dan caranya berbeda.”

Saat ditelisik respon dari kantor pusat Gojek, ia pun meandaskan, “Kalau untuk kantor dengan musibah seperti ini saat ini belum ada tindakan semacam penggantian dana dan mungkin nanti dengan adanya bukti-bukti seperti kuintasi pengobatan, nanti ada penggantian dari PT Gojek itu sendiri,” jelasnya.

Dikatakan oleh Allex sumbangan itu murni terkumpul dari anggota sumbagan base camp-nya. “Sumbangan dari kita sendiri yang terdaftar di base camp Lintas Provinsi. Ada pengurus lebih dari 10 orang dan ada ketua, wakil ketua dan humas serta seksi-seksi. Untuk anggota lebih dari 30 orang,” urainya.

Sementara itu Almi selaku istri driver gojek Agus Nurohman saat ditemui Berita Ekspres.com di Lantai Basement Ruang ICU RSUD Kota Bekasi mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua rekan-rekan gojek lainnya yang telah perduli dan memberikan sumbangan. “Ada yang memberikan titipan di amplop. Dan saya juga terima kasih juga kepada semua rekan-rekan gojek yang telah perduli memberikan sumbangannya,” ucapnya.

Saat ditelisik kondisi suaminya, ia pun merasakan bahwa suaminya masih terbayang dengan tragedi naas yang membuatnya harus terbaring di Ruang ICU RSUD. “Kayaknya masih kepikiran dan sering mengigau begitu. Tapi kini, nggak lagi seperti habis kejadian. Rencananya secepatnya urus ke Jasa Raharja untuk proses operasi.

Ternyata kemarin memang pihak Polres belum lapor ke pihak Jasa Raharja, kalau sudah lapor ke Jasa Raharja bisa diurus langsung ada persetujuan operasi karena biaya operasi umum kan mahal. Dari Jasa Raharja ke BPJS dan tindakan lanjut tinggal atur jadwalnya untuk operasi.”

Diakui Almi bahwa menurut keterangan dokter dari hasil scan kondisinya retak, ada serpihan- serpihan tulang retak. Sedang di otak ada darah sedikit, tapi nggak apa-apa, tapi di tulang pelipis saja. Dan kondisi hari ini sudah lebih baik dari awal. Menurut dokter kepala saja dan setelah operasi baru ketahuan pasti. Harapan saya sebagai istri yang jelas kalau untuk sekarang biar sembuh dulu suami saya, mudah mudahan nggak ada apa-apa, itu saja harapan saya,”tukasnya.    

Diberitakan sebelumnya kecelakaan yang menimpa driver gojek terjadi. Kali ini penabrak Agus Nurohman yang tak lain driver gojek justru kondisinya terbilang parah, selain pelipis bocor dan bersimbah darah, bagian organ tubuh lainnya pun juga mengalami luka meski tidak terlalu parah. Driver gojek yang baru seminggu bekerja, motor barunya Yamaha Vixion B 3449 KOW rusak parah dan bagian depan patah terbelah. Lelaki yang tinggal di Kampung Cibuntu, Cibitung pun terkapar bersimbah darah.

Kecelakaan naas terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pada Rabu (21/10), tak jauh dari Klinik Ratna, Jl. Raya Ratna, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Saat tabrakan terjadi, kondisi jalanan Jl. Ratna Raya dalam keadaan sepi dan lengang. Sementara korbannya Sunarsih dahinya robek dan anaknya Novianti sikut dan tangannya pun lecet dan berdarah, namun tak separah ibunya.

Mereka berdua mengendarai motor Honda Beat dengan No. Pol B 3850 KWH. Baik korban dan penabrak dilarikan ke IGD RSUD Kota Bekasi. Novianti pengendara Honda Beat bersama ibunya tinggal di Kampung Rawa Bokor RT 02 RW 17, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Kedua motor Honda Beat dan Yamaha Vixion kini berada di mapolsek Jatiasih, Kota Bekasi. (Tejo Nagasakti).   

Comments

comments