Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Pilihan Redaksi » Ijin Kedaluarsa Sejak 2008, Hotel Garden Cottage Wilayah Desa Cluring Tetap Ngotot Beroprasi
  • Follow Us!

Ijin Kedaluarsa Sejak 2008, Hotel Garden Cottage Wilayah Desa Cluring Tetap Ngotot Beroprasi 

BERITA BANYUWANGI –  Ijin belum diperpanjang namun Hotel Garden Cottage yang bertaraf villas tersebut masih tetap beroprasi. Hotel yang berada di Dusun Cemetuk Desa Cluring Kecamatan Cluring tersebut tidak memperpanjang ijinnya sejak tahun 2008. Kondisi tersebut diketahui ketika Tim Gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri kecamatan Cluring melakukan razia tempat hiburan dan hotel d iwilayah kecamatan Cluring beberapa bulan lalu, Sabtu (24/10/2015).

Dari perizinan yang diperlihatkan pihak Hotel Garden Cotage, masa waktu pengoperasian tempat tersebut telah habis semenjak 2008. Namun hingga kini masih tetap beroperasi. Pihak Kecamatan sudah melayangkan surat teguran pertama pada tanggal 2 September 2015. Namun sampai sekarang pemilik tidak ada niat untuk segera mengurusnya. 

DSC_1366Guna menindak lanjuti surat pertama, pihak Kecamatan mensomasi apabila dalam waktu 15 hari sejak surat ke dua kita layangkan masih juga tidak segera memperpanjang ijinnya, kami akan merekomendasikan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi untuk menutup atau menghentikan aktivitas Hotel tersebut,” jelas Kasse PMD, Moh Saipudin disela kesibukanya kepada Beritaekspres.com, Sabtu (24/10).

Sementara, Camat Cluring, Yoppy Bayu Irawan mengatakan, kita anggap dia mengurus apabila bisa menunjukkan penerimaan berkas yang diterbitkan oleh Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT). Hasil kroscek lapangan, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan bukti tersebut yang bersangkutan hanya menyebutkan petugas (yang menguruskan) yang ada diperijinan tapi setelah kita konfirmasi petugas tersebut tidak mengetahui terkait proses perpanjangan ijin Hotel Garden Cottage tersebut.

Kita berasumsi tambah Camat, bahwa sepanjang dia (pihak Hotel) tidak bisa menunjukkan bukti pendaftaran berarti dia tidak ada etikat untuk mengurus perpanjangan ijin.” Pungkasnya. (BN/rony)

Comments

comments