Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Berikan Kepedulian, Koramil Pakal Pantau Perkembangan Kesehatan Warga Lansia
  • Follow Us!

Berikan Kepedulian, Koramil Pakal Pantau Perkembangan Kesehatan Warga Lansia 

BERITA SURABAYADalam memberikan kepeduliannya kepada masyarakat nampaknya TNI tidak melakukan tebang pilih untuk terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan masyarakat, khususnya para warga lanjut usia (lansia) yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti halnya kegiatan pemeriksaan kesehatan para warga lansia yang dilakukan oleh Koramil Pakal, Kodim Surabaya Utara. Untuk mengetahui setiap perkembangan para lansia binaannya, para Babinsa secara rutin menggelar kegiatan tes kesehatan di setiap kampung.

Menurut Babinsa Koramil Pakal, Serda Harmono menerangkan, kegiatannya itu merupakan suatu bentuk kepedulian TNI yang harus dilakukan para personel kepada seluruh warga binaannya di wilayah tugasnya masing-masing. “perkembangan kesehatan masyarakat harus kita pantau, khususnya para lansia di wilayah tugas kami,” terang Babinsa Koramil Pakal tersebut. Jumat (23/10) kemarin.

Ia menambahkan, sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Utara, Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar. Para personel diharuskan untuk memberikan perhatian penuh terhadap para warga lansia yang berada di wilayahnya. “Tindakan ini merupakan instruksi langsung dari Dandim untuk memberikan perhatian penuh kepada para lansia di wilayah tugas kami,” katanya.

Selain itu, Kepala Kelurahan Pakal, Mas’ad Irfan menerangkan, pemantauan perkembangan para lansia tersebut. Selain dilakukan oleh personel Koramil Pakal, kegiatan itu juga didampingi oleh instansi kelurahan setempat. “Kita harus bersinergi dengan personel TNI dalam melaksanakan kegiatan itu,” ucap Mas’ad.

Mas’ad menambahkan, instansi Kelurahannya akan saling berkoordinasi sekaligus bersinergi dalam setiap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh TNI di wilayahnya. “kita dukung penuh setiap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh TNI,” imbuhnya. (@hod)

Comments

comments