Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Jurnal Warga » Bentuk Karya Bhakti, Warga Gandeng Koramil Galis Benahi Pagar Roboh di Kuanjak Bangkalan
  • Follow Us!

Bentuk Karya Bhakti, Warga Gandeng Koramil Galis Benahi Pagar Roboh di Kuanjak Bangkalan 

BERITA BANGKALAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan komitmen membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pembangunan di pelosok daerah, diantaranya membenahi sejumlah persoalan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya perbaikan pagar rumah oboh, milik warga di Desa Kuanjak, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (24/10/2015)

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf  Sunardi Istanto menuturkan, kegiatan karya bakti yang dilaksakan anggota Koramil Galis ini sesuai dengan intruksi yang disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, “agar serentak membantu kesulitan masyarakat dan Pemda melakukan pembangunan desa di wilayah tugas masing-masing”.

“Untuk kegiatan fisik seperti perbaikan pagar rumah warga roboh dan jalan bagi masyarakat di Desa Kuanjak, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan,” kata Dandim.

Letkol Inf  Sunardi Istanto menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus meringankan beban masyarkat dan agar termotivasi melakukan kegiatan bersama untuk membangun desa yang lebih baik. Diakui Dandim, kegiatan ini sangat positif lantaran mengundang lapisan masyarakat.

“Dulu saya canangkan bulan bakti gotong royong. Kegiatan ini sama dengan gotong royong,” ujarnya.

Lebih jauh Dandim menjelaskan, untuk menentukan desa yang akan mendapatkan kegiatan ini, melalui tahapan verifikasi serta pengecekan ke lapangan. Setelah dilakukan verifikasi dan dinyatakan layak, tentu kegiatan ini dilakukan di desa tertentu. “Ada penilaian dulu desa yang benar-benar layak mendapatkan kegiatan ini. Kodim dan instansi terkait bekerjasama dalam menentukan desa-nya,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Ramil (Danramil) 0829/10 Galis Lettu Inf Sugeng menambahkan, pagar roboh yang diperbaiki ini total panjangnya 3.00 m2 diperbaiki dan pondasi dengan swadaya dan bantuan dari Pemda,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan selama sembilan hari. Untuk membantu perbaikan ini, kata dia, jajaran Koramil Galis  yang diturunkan sebanyak 6 personel.  (Red)

Comments

comments