Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Terbentur Putusan MA Kabulkan Kubu Djan Faridz, Musda PPP Kota Bekasi Mundur Jadwal
  • Follow Us!

Terbentur Putusan MA Kabulkan Kubu Djan Faridz, Musda PPP Kota Bekasi Mundur Jadwal 

BERITA BEKASI – Setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz diperkirakan akan memundurkan jadwal Musyawarah Daerah (Musda) PPP Kota Bekasi yang sebelumnya direncanakan awal November 2015.

Ketua DPD PPP Kota Bekasi, Muhamad Said, mengatakan, hingga saat ini DPP belum menentukan kembali jadwal Musda melihat situasi partai dipusat belum kondusip. “Belum ada jadwal dari pusat, kemungkinan mundur sampai ditentukan kembali jadwal baru,” katanya

Dirinya memastikan musda akan tetap dilaksanakan tahun ini, Namun untuk jadwal tepatnya akan kembali dibicarakan setelah keputusan jadwal dari pusat. “Insya Allah tahun ini, ” ungkapnya.

Mundurnya jadwal dan hasil kepitusan MA, Kata Said tetap membuat situasi DPD PPP Kota Bekasi kondusip. “Tetap berjalan dan kondusip. Apapun yang diputusakan pusat kita patuhi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PPP Kota Bekasi, Solihin menilai putusan kasasi Mahkamah Agung atas perkara yang merundung partainya belum dapat disimpulkan mengesahkan kepengurusan kubu Djan Faridz.

Menurut Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi itu, putusan MA pada dasarnya mengembalikan keabsahan Surat Keputusan tentang kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar Bandung yang digelar tahun 2011. Dalam hal ini, SK tersebut merujuk Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum, sementara Romahurmuziy menjabat Sekretaris Jenderal.

“Jadi putusan kasasi MA tersebut belum memberikan legalitas kepada DPP PPP Muktamar Jakarta,” katanya

Dengan demikian, kata Solihin tindak lanjut yang bisa disikapi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly adalah membatalkan SK kepengurusan Muktamar Surabaya dan menetapkan kembali keabsahan SK yang memuat kepengurusam DPP PPP hasil Muktamar Bandung.  (Luk) 

Comments

comments