Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Januari 25, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Sekdis Dibismarta Kota Bekasi M. Ridwan: Anggaran Infrastuktur Kota Bekasi Berpotensi Tak Terserap 100 Persen
  • Follow Us!

Sekdis Dibismarta Kota Bekasi M. Ridwan: Anggaran Infrastuktur Kota Bekasi Berpotensi Tak Terserap 100 Persen 

BERITA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menyatakan proyek infrastuktur di wilayah setempat berpotensi tak terserap seratus persen. “Tapi, masih kami upayakan,” kata Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air, Kota Bekasi, Muhammad Ridwan kepada Beritaekspres.com, Kamis (22/10/2015).

Ridwan mengatakan, secara fisik proyek infrastuktur sudah dikerjakan mencapai 83 persen. Adapun, anggaran senilai Rp645 miliar baru terserap sekitar 30 persen, karena mayoritas pencairan anggaran menunggu pengerjaan proyek selesai. “Rata-rata proyek fisik selesai pada bulan November,” terangnya.

Menurut Ridwan, penyerapan anggaran hingga seratus terbentur dengan pembebasan lahan, maupun penolakan warga. Namun, ia tak menyebutkan secara detail proyek yang dimaksud, karena masih dalam proses negoisasi. “Agar proyek bisa berjalan,” ungkapnya.

Masih kata Ridwan, pihaknya akan mengecek satu persatu proyek yang telah dikerjakan kontraktor. Dari pagu anggaran sebesar Rp645 miliar, terdapat 290 kegiatan di bidang Bina Marga dan 207 paket kegiatan di bidang Tata Air. “Kami akan periksa satu persatu,” tegasnya.

Ridwan menambahkan, jika ditemukan proyek yang tak sesuai dengan spesifikasi, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas, mulai dari pencoretan hingga tak dibayarnya kegiatan tersebut. “Tahun lalu kami merekomendasikan 6 kontraktor di black list,” kata dia. “Tapi, belum ada putusan dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).” (Suh)

Comments

comments