Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Aktifitas Kerohanian, Koramil Purwoasri Gelar Festival Sholawat Albanjari Se-Karesidenan Kediri
  • Follow Us!

Aktifitas Kerohanian, Koramil Purwoasri Gelar Festival Sholawat Albanjari Se-Karesidenan Kediri 

BERITA KEDIRI – Pemahaman terhadap suatu aktifitas kerohanian tidak terbatas pada rutinitas spiritual itu sendiri, tapi juga implementasi dari keinginan untuk mengembangkan, guna lebih diterima kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Semarak Suroan (Tahun Baru Maharam) menjadi agenda rutin bagi masyarakat, tidak hanya terpaku pada tuntunan kerohanian saja tetapi juga menjadi dasar menjalin tali silaturahmi, Selasa (20/10/2015).

“Hari jumat kemarin saya sudah menelepon sejumlah pondok pesantren yang ada di wilayah eks. Karesidenan Kediri, baru hari minggu kemarin semua jawaban sudah dapat direspon oleh semua pihak,” ungkap Danramil Purwoasri Kapten Inf M.Yunus.

PURWOASRI 2 (7)Koramil 17 Purowasri berhasil mengakomodir 65 Peserta tampil pada Festival Sholawat Albanjari di desa Purwodadi Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, sebagai wujud pengembangan nilai-nilai agama.

“Menjaga nilai-nilai agama, sama halnya kita menjaga moralitas anak bangsa menuju arah yang positif, tanpa moralitas yang berpedoman pada tuntunan kerohanian yang kuat, niscaya di masa depan, masalah moralitas menjadi masalah yang sangat mendasar,” kata Kapten Inf M. Yunus pada sambutannya yang dihadiri sekitar 300 orang,  hadirin, Selasa (20/10).

Tiap peserta Sholawat Albanjari berhak menampilkan kreatifitasnya masing-masing tanpa ada ketentuan pokok dalam peraturan lomba. Ketua Panitia sekaligus menjabat sebagai Danramil Purwoasri, Kapten Inf M. Yunus menekan, hasil penilaian lomba harus “Fair Play” tidak boleh direkayasa.

PURWOASRI 2 (6)“Saya meminta agar seluruh dewan juri melakukan penilaian berdasarkan pengamatan yang jernih, tidak ada latar belakang tertentu dalam mengambil sikap. Disini (Lomba Sholawat Albanjari) tidak ada yang jadi pemenang, semuanya adalah pemenang, hanya saja dewan juri mencari yang terbaik diantara yang baik,” kata Kapten Inf M.Yunus.

Sedianya acara ini (Lomba Sholawat Albanjari) dibuka langsung oleh Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, sehubungan beliau masih ada kesibukan lain, acara ini dibuka sendiri oleh Danramil Purwoasri. Kapolsek Puwoasri dan Camat Purwoasri turut ambil bagian dalam sambutannya, sebagai wujud sosialisasi 3 Pilar secara nyata dilapangan.  (Red) 

Comments

comments