Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Kodim 0830 Surabaya Ciptakan Situasi Kondusif Babinsa Rutin Pantau Wilayah Tugas
  • Follow Us!

Kodim 0830 Surabaya Ciptakan Situasi Kondusif Babinsa Rutin Pantau Wilayah Tugas 

BERITA SURABAYABerbagai macam cara dilakukan oleh personel Babinsa guna menciptakan situasi yang kondusif dan tentram di wilayah tugasnya masing-masing. Pada hari ini, Babinsa Koramil Tandes melakukan pemantauan ke sejumlah wilayah tugasnya, Senin (19/10/2015).

Kepada Beritaekspres.com, Serka Sadi mengatakan, untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram di wilayah tugasnya. Dirinya harus melakukan pemantauan, setidaknya 2 kali dalam sehari.

Menurutnya, tindakan tersebut merupakan suatu cara yang efektif untuk mewujudkan situasi yang diinginkan oleh masyarakat. “Dengan cara itu, suasana aman dan tentram bisa terwujud,” katanya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan tugasnya sebagai Babinsa, hal itu juga tidak luput untuk saling bersinergi dengan institusi keamanan lainnya.

“Kami juga berupaya untuk saling berkoordinasi dan saling bersinergi dengan aparat keamanan lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Utara, Letkol Ahmad Fikri Musmar menegaskan dan menghimbau kepada personelnnya untuk terus melakukan pemantauan di wilayah tugasnya masing-masing.

Selain itu, Dandim Surabaya Utara itu juga mengatakan, para personel diwajibkan untuk melakukan patrol di wilayah tugasnya untuk bisa mengetahui perkembangan informasi maupun keluhan-keluhan yang ada di kalangan masyarakat.

“Babinsa dan personel lainnya diwajibkan untuk membaur dengan masyarakat. Bahkan, berpatroli di wilayah tugasnya. Dengan cara itu, TNI bisa mengetahui keluhan maupun perkembangan informasi yang ada di masyarakat,” tegas Dandim.   (@hod)

Comments

comments