Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Kemarau Panjang, Kodim 0805 Ngawi Droping Air Bersih Untuk Warga Paldaplang
  • Follow Us!

Kemarau Panjang, Kodim 0805 Ngawi Droping Air Bersih Untuk Warga Paldaplang 

BERITA NGAWI – Warga Dusun Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi akhirnya bisa menikmati air bersih yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan disalurkan oleh Kodim Ngawi, Jawa Timur, Minggu (18/10/2015) siang.

Badan Penganunggalangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi bekerjasama dengan Kodim Blitar untuk menyalurkan air bersih tersebut ke beberapa warga desa yang sebelumnya sudah di data oleh pihak BPBD.

Salah satu personel Babinsa mengatakan, dengan dilakukannya penyaluran air bersih dari Pemda Blitar tersebut, diharapkan para masyarakat bisa menggunakannya untuk kegiatan maupun aktifitas rumah sehari-hari.

“Bantuan air bersih ini berasal dari BPBD Ngawi, untuk selanjutnya kita salurkan ke beberapa Desa yang berhak menerima bantuan ini,” kata Babinsa itu.

b84abfc5475365a4493f5cb7dd4a1d66Ditambahkannya, dengan adanya pengawalan dalam pendsitribusian tersebut. Ia memastikan air bersih tersebut tepat kepada sasaran yang berhak menerimanya. “Kita pastikan penyaluran ini tepat pada sasaran. Sebelumnya, BPBD sudah mendata beberapa Dusun yang berhak menerima bantuan air ini,” tuturnya.

Romlah (43), salah satu warga Dusun sekitar menuturkan, bantuan air bersih yang diberikan oleh Pemda setempat dan disalurkan oleh personel Babinsa Kodim Ngawi tersebut, sangat membantu rutinitasnya dalam kegiatan sehari-hari di rumahnya, Kkhususnya, untuk digunakan kebutuhan air minumnya sehari-hari.

“Bantuan ini sangat membantu sekali mas. Apalagi, nantinya air ini kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum kami,” terangnya.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, personel Babinsa berharap agar para warga bisa menggunakan bantuan air bersih itu dengan sebaik mungkin. “Air bersih ini sangat berarti bagi warga. Kami harap, warga bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin,” paparnya.  (@hod)

Comments

comments