Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 16, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Jalankan Program Pemerintah, Kodim Blitar Beda Rumah Milik Veteran dan Warga
  • Follow Us!

Jalankan Program Pemerintah, Kodim Blitar Beda Rumah Milik Veteran dan Warga 

BERITA BLITAR Berbagai upaya Komando Distrik Militer (Kodim) Blitar dalam mengenang jasa para pahlawan maupun veteran selama memperjuangkan ketahanan NKRI, terus dilakukan. Kali ini, melalui program dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan oleh Kodim Blitar untuk  melakukan renovasi atau perbaikan rumah tidak layak huni milik Murlan (90) salah satu veteran yang tinggal di Dusun Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kepada Beritaekspres.com, Komandan Kodim (Dandim) Blitar, Pgs Letkol Muridan mengatakan, tindakan tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang dilakukan oleh jajaranya satuannya.

“Ini merupakan suatu bentuk perhatian terhadap jasa-jasa para pahlawan maupun veteran dalam memperjuangkan NKRI,” kata Dandim, Minggu (18/10/2015).

Sebelumnya lanjut Dandim, personel Kodim Blitar sudah mensosialisasikan program tersebut ke masyarkat. Hingga, pada akhirnya personel Kodim melakukan pendataan ke beberapa warga dan veteran yang berhak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut.

“Sebelumnya para personel sudah melakukan sosialisasi dan pendataan ke masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya lanjut Muridan, program ini bukan hanya diperuntukkan bagi veteran saja. Namun, ada juga beberapa warga di dusun lain yang mendapatkan kepedulian dari Kodim Blitar mengenai kondisi rumahnya yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Selain veteran, ada juga beberapa rumah warga dusun lainnya yang saat ini sedang kita perbaiki,” tandasnya. (@hod)

Comments

comments