Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Ciptakan Kondusifitas Kodim 0830 Surabaya Gelar Komsos Pantau Perkembangan Wilayah
  • Follow Us!

Ciptakan Kondusifitas Kodim 0830 Surabaya Gelar Komsos Pantau Perkembangan Wilayah 

BERITA SURABAYABerbagai upaya dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0830 Surabaya Utara untuk mencipatakan kodusifitas wilayah, situasi aman dan tentram di wilayahnya, Minggu (18/10/2015).

Hampir seluruh personel Babinsa di wilayah Kodim 0830 Surabaya membaur dan menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat guna mengetahui informasi maupun perkembangan yang ada di setiap wilayah binannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Harmono saat ini. Ia bersama beberapa personel Babinsa lainnya menggelar aktifitas rutin seperti biasanya untuk mengetahui perkembangan maupun informasi yang berkembang di wilayah binannya.1c4a6a2e3c6c24a125d9f90f37285e0a

Aktifitas Babinsa yang dimulai semenjak pagi hari itu diawali dengan melakukan penjagaan dan pemantauan di salah satu Gereja di Surabaya. Menurut Harmono, kegiatannya tersebut harus dilakukan secara rutin. “Setiap hari, kami lakukan pengecekan sekaligus komunikasi dengan warga maupun masyarakat di wilayah kami untuk mengetahui informasi dan perkembangan yang ada di masyarakat,” kata Harmono kepada Beritaekspres.com, Minggu (18/10/2015) pagi.

Hal yang sama juga dilakukan Babinsa Kelurahan Putat Gede. Serka Sadi mengatakan, kegiatan itu merupakan perintah langsung dari atasan. Selain itu, pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayahnya masing-masing merupakan suatu tugas utama personel Babinsa untuk bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

89a4a25938b88e8150cd838f756941fd (1)“Komunikasi dan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas utama. Kami ingin situasi yang aman dan tentram bisa terus tercipta di wilayah satuan kami masing-masing,” ucapnya.

Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Utara, Letkol Ahmad Fikri Musmar menghimbau kepada seluruh personelnya untuk terus membaur dan diwajibkan untuk bisa peka dengan adanya informasi maupun keluhan-keluhan di wilayah satuannya masing-masing. “personel Babinsa harus membaur dengan masyarakat. Mereka wajib mengetahuai setiap informasi maupun keluhan-keluhan yang ada di masyarakat sekitar,” tegasnya. (@hod)

Comments

comments