Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Pilihan Redaksi » Komisioner KPAI Pusat, Erlinda Iswanto Sesalkan Dugaan Penggelapan Dana Masyarakat Peduli Engline
  • Follow Us!

Komisioner KPAI Pusat, Erlinda Iswanto Sesalkan Dugaan Penggelapan Dana Masyarakat Peduli Engline 

BERITA JAKARTA – Komisioner KPAI, Erlinda Iswanto menyesalkan adanya dugaan penggelapan dana sumbangan bantuan dari masyarakat dalam kegiatan peduli Angeline yang dilakukan oleh salah serang oknum yang tidak bertanggung jawab. Dugaan penggelapan itu muncul, setelah oknum Tim TRC Komnas PA tak bisa menjelaskan secara rinci pertanggung jawabkan terkait penggunaan uang sebesar Rp30 juta tersebut.

Menurut Erlinda, mereka tidak bisa mempertanggung jawabkan secara rinci untuk penggunaan dana itu, baik secara moral, pidana maupun perdata. Seharusnya, sebesar apapun dana sumbangan dari kepedulian masyarakat terhadap Engline itu, haruslah jelas dan teperinci dalam penggunaannya,” ujar Erlinda kepada Beritaekspres.com, di Cibubur Jakarta Timur, Jumat (16/10/2015) kemarin.

Erlinda kembali menegaskan, oknum tersebut wajib bertanggung jawab terkait dugaan adanya penggelapan atau penyalagunaan dana sumbangan dari masyarakat tersebut, karena mereka yang melakukan hal seperti ini jelas tidak beretika dan tidak bermoral.

Erlinda menjelaskan, KPAI merupakan lembaga negara yang independen dan tidak pernah meminta sepeser pun uang dalam setiap kegiatannya. Selain itu, Erlinda juga meminta agar semua pihak ikut mengawasi kasus penggelapan uang bantuan dari masyarakat ini untuk Engeline.

Diketahui ada oknum Tim TRC Komnas PA yang diduga membawa uang sumbangan untuk Engeline sebesar Rp30 juta, namun yang diberikan kepada Hamidah ibu kandung Engeline hanya sebesar Rp15 juta, ia pun emosi dan mengamuk saat ditanya kelanjutan kasus uang sumbangan tersebut.  (Thioman)

Comments

comments