Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Hadapi Bonus Demografi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu Optimis Miliki Generasi Emas
  • Follow Us!

Hadapi Bonus Demografi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu Optimis Miliki Generasi Emas 

BERITA BEKASI – Menjelang tahun-tahun dimana akan adanya bonus demografi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa dirinya optimis kota bekasi akan meniliki generasi emas dimana nantinya negeri ini akan dibangun oleh generasi terbaik.┬áHal itu disampaikannya saat menghadiri acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kota Bekasi di Balai Patriot, Jumat (16/10/2015) kemarin.

“Saat ini para pakar sudah menyatakan bahwa pada tahun 2020 sampai 2040 akan ada bonus demografi. Dimana usia produktif mulai dari usia 15 sampai 50 tahun akan lebih banyak sekali dari pada usia yang tidak produktif,” ujar Syaikhu.

Kedepan, lanjut dia, anak-anak yang kita miliki sekarang ini akan tampil dengan lebih percaya diri. Meskipun akan dihadapi dan bersaing dengan kondisi masyarakat ekonomi asean (MEA) tetapi ia meyakini bahwa generasi yang akan menjadi para tenaga produktif ini akan mampu bersaing dan akan menjadi generasi yang hebat.

“Anak-anak inilah generasi emas yang kita miliki. Dimana ini peluang yang sangat baik untuk menanamkan ilmu dan pengetahuan terbaik saat ini,” imbuhnya.

Tak lupa, Syaikhu juga mengingatkan bahwa peran dalam keluarga, terutama ibu menjadi sangat dominan untuk mengembangkan generasi emas ini. Dengan sentuhan dan kasih sayang yang diberikan seorang ibu maka tatanan keluarga akan kokoh dan anak akan menjadi seseorang yang hebat.

“Kita nggak khawatir dengan hal ini. Justru Kota Bekasi merasa optimis karena negeri ini akan dibangun oleh generasi terbaik,” pungkasnya. (yas)

Comments

comments