Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Kriminal » 2 Patung Sapi Berlapis Emas Raib, 7 Rampok Bertopeng Satroni Rumah Mewah Pondok Indah
  • Follow Us!

2 Patung Sapi Berlapis Emas Raib, 7 Rampok Bertopeng Satroni Rumah Mewah Pondok Indah 

BERITA JAKARTA – Tujuh perampok bertopeng menyatroni rumah elit di Kawasan Pondok Indah, milik Beni Gunawan (67) yang ada di Jalan Sekolah Kencana IV TM.11-12, RT04/RW15 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selain membekap Pembantu Rumah Tangga (PRT), mereka pun membawa kabur patung sapi berlapis emas senilai ratusan juta rupiah.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Riftazudin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/10/2015) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, sang pemilik rumah Beni Gunawan tengah berada di luar rumah. Sedang di rumah mewah tersebut hanya terdapat pembantunya yang bernama Adi Yarto (20).

“Dari keterangan saksi saat itu, sedang tertidur pulas di dekat kolam renang. Dia tiba-tiba saja disergap oleh tujuh orang yang tidak dikenal yang mengenakan topeng di wajahnya,” ujarnya di Mapolsek Kebayoran Lama, Sabtu (16/10).

Lantas, kata Rifta, PRT Adi itu pun diikat kedua tangan dan kakinya menggunakan sarungnya sendiri. Sedang mulutnya dilakban sehingga PRT Adi tidak dapat berteriak meminta pertolongan. Usai itu, ketujuh orang itu pun mengacak-acak meja dan lemari yang ada di rumah elit tersebut.

“Sebelumnya, mereka tanyakan di mana letak kunci kamar bosnya korban. Korban bahkan diancam akan dibacok kalau tidak mau memberitahu,” terangnya.

Namun, jelas Rifta, lantaran tidak menemukan kunci kamar bosnya itu. Ketujuh pelaku pun akhirnya mencongkel kamar utama milik bosnya itu dan berhasil membawa kabur dua patung sapi berlapis emas yang nilainya ratusan juta rupiah.

“Ada dua buah patung sapi berlapis emas yang berhasil di bawa kabur kawanan rampok itu. Para pelaku lalu kabur lewat belakang pagar rumah. Sedang saksi Adi, ikatan kakinya terlepas lalu melompat-lompat seperti pocong keluar rumah sambil berteriak minta pertolongan, ” paparnya

Sesampainya di luar rumah, tambah Rifta, warga yang melihat PRT Adi itu tengah melompat-lompat tak karuan pun menghampirinya. Warga lantas membantu Adi membuka semua tali yang mengikat ditubuhnya itu.

“Kami sedang memburu ketujuh rampok itu. Sedangkan korban Adi, menderita luka lecet di sekitar wajah, pelipis sebelah kiri, lutut kaki kanan kiri karena diseret-seret para pelaku,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments