Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Malam Penutupan Perayaan Grebeg Suro dan Festival Reyog Nasional XXII Tahun 2015
  • Follow Us!

Malam Penutupan Perayaan Grebeg Suro dan Festival Reyog Nasional XXII Tahun 2015 

BERITA PONOROGORibuan orang warga yang berasal Kabupaten Ponorogo dan warga dari sejumlah Kabupaten/Kota lainnya berjubel mendatangi Panggung Utama  Alun-alun Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (14/10) malam.

Ribuan orang tersebut ingin menyaksikan malam penutupan perayaan Grebeg Suro dan Festival Reyog Nasional XXII Tahun 2015 dengan tema “Wujud pelestarian Budaya dan Promosi Potensi Wisata Daerah” yang di selenggarakan oleh Pemda Kab. Ponorogo dengan Ketua panitia Sekda Kab. Ponorogo Agus Pramono.

Dalam sambutannya Pejabat Bupati  Ponorogo Maskur menyampaikan  rasa syukur dan bangga bahwa Reog Ponorogo sudah berumur 22 tahun, merupakan  potensi budaya masyarakat Kab. Ponorogo yang masih dapat di banggakan. Ponorogo telah mengekspor group-group reyog di seluruh Kabupaten di Jawa Timur bahkan ke seluruh Indonesia harus terus berupaya demi perkembangan seni Reyog Ponorogo. Festifal Reog 2

Potensi budaya di Kabupaten Ponorogo memang sangat membanggakan dengan bukti selalu penuh penontonnya. Lebih lanjut Pejabat Bupati Ponorogo mengucapkan selamat kepada pemenang dan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan  lomba  masih ada kekurangan dan kami akan terus berusaha untuk memperbaikinya.

Tampil sebagai pemenang dalam rangka Perayaan Grebeg Suro dan Festival Reog Nasional ke XXII Th 2015 yaitu Juara umum Grup Reyog nomor 38 dari Pemkab Kab. Lamandau, Juara 2 grup Reyog nomor 28 dari Unibra Malang, Juara 3 grup Reyog nomor 26 Singo Manggalo Muda SMKN 2 dari Kab. Wonogiri, Penata iringan terbaik grup Reyog nomor 26 Songo Manggala Muda SMKN 2 Kab.Wonogiri. Penata tari terbaik nomor 28 grup reyog Unibra Malang dan  Penata busana Terbaik grup reog nomor 38 dari Pemkab Kab. Lamandao.Festifal Reog 1

Tampak Hadir pada acara tersebut  Anggota DPRD Jawa Timur Komisi B, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.IP,  Bakorwil Madiun  DR. Gatot Hendro Priyono,SH. M.Hum, Dandim 0802/Ponorogo  Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE. Kapolres Kab. Ponorogo  AKBP Ricky Purnama, SIK.MH.  Forpimda Kabupaten Ponorogo, Wali Kota Blitar, Kepala Dinas Pariwisata Blitar, Putri Persahabatan Indonesia Putri Lestari Amelia , Camat se-Kab. Ponorogo dan  Seluruh Danramil  Kodim 0802/Ponorogo  serta Tomas, Toga dan Toda Kab.Ponorogo . (Sterdim 0802/Oent/Paur).

Comments

comments