Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Pupuk Disiplin dan Nasionalisme, Koramil 06 Benowo Latih Siswa-Siswi SMP
  • Follow Us!

Pupuk Disiplin dan Nasionalisme, Koramil 06 Benowo Latih Siswa-Siswi SMP 

BERITA SURABAYAKomandan Koramil (Danramil) 06 Benowo Kodim 0830 Surabaya Utara, Mayor Arm Sugiyanta beserta Babinsa giatmelaksanakan Pramuka, menyampaikan materi pelatihan gerak jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris), wawasan kebangsaan dan kedisiplinan bertempat di SMP Wachid Hasyim dan SMP Wijaya Putra di Kecamatan Benowo, Sabtu (10/10/2015).

Mayor Arm Sugiyanta menyampaikan, bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa-siswi agar dapat melaksanakan tugas belajar dengan baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.  Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siwi SMP Wachid Hasyim, untuk melaksanakan latihan.

IMG_2781Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.   Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sedangkan di waktu yang sama kegiatan di SMP Wijaya Putra, Babinsa menyampaikan menyampaikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan.

Danramil Benowo, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa siswa-siswi yang ada di sekolah semangat ikuti latihan.  Mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat.

Danramil juga menyampaikan kepada  para Babinsa/Pelatih bahwa latih para siswa-siswi dengan baik.

“Maka latihlah mereka semaksimal mungkin. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan.” tegas Mayor Arm Sugiyanta.  (@hod)

Comments

comments