Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Kodim 0805 Ngawi Bersama Masyarakat Gotong Royong Karya Bakti Bangun Talut
  • Follow Us!

Kodim 0805 Ngawi Bersama Masyarakat Gotong Royong Karya Bakti Bangun Talut 

BERITA NGAWIDalam menjaga kebersihan serta kerukunan antar sesama, Koramil Karang Jati yang berada di bawah naungan Kodim 0805 Ngawi bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bakti membangun talut panjang 170m dan lebar bertempat di Dusun Winongo Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (9/10/2015).

Kegiatan itu merupakan perintah langsung Komandan Kodim (Dandim) Ngawi untuk mempererat hubungan antara jajaran TNI-AD dengan masyarakat sekitar. Letkol Sugiono menghimbau kepada seluruh personelnya untuk terus bersinergi dan berbaur dengan masyarakat sekitar.

“Para personel diharuskan untuk terus berbaur sekaligus saling bersinergi dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya, Jumat (9/10) pagi.

a4269afc536ab972a971579eda028d1dSelain itu, Dandim menambahkan, para personelnya diharuskan untuk bisa mengetahui apapun keluhan-keluhan yang dialami masyarakat. Menurutnya, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk upaya TNI-AD guna menjalin kemanunggalan dengan masyarakat.

“Kodim Ngawi dan jajarannya wajib mengetahui segala keluhan yang terjadi di masyarakat. Jika sampai ada keluhan di kalangan masyarkat. Mereka (personel) wajib membantunya dengan rasa tanpa pamrih,” tutur Dandim.

Seperti yang dilakukan personel Koramil Karang Jati ketika berada di lapangan. Beberapa personel terlihat sedang bergotong-royong memperbaiki saluran air dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Pelda Edi mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personelnya dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, merupakan perintah langsung dari Dandim.

Menurut Dandim, tindakan itu harus dilakukan. Selain bersinergi dengan masyarakat, Dandim juga menghimbau ke para personelnya untuk berbaur ke masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Dandim, para personel diwajibkan untuk membantu sekaligus berbaur dengan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”paparnya.  (@hod)

Comments

comments