Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, September 22, 2019
Halaman Home » Otomotif » Persoalan Manipulasi Emisi Diesel di Amerika, Ini Jawaban VW Indonesia
  • Follow Us!

Persoalan Manipulasi Emisi Diesel di Amerika, Ini Jawaban VW Indonesia 

MESIN tipe EA 189 diesel Volkswagen (VW) yang menjadi permasalahan di Amerika Serikat tidak termasuk didalam line up mobil dijual di Indonesia. Penegasan ini disampaikan PT Garuda Mataram Motor (Volkswagen Indonesia) menyusul permasalahan yang menimpa VW Group (VW AG) melalui perangkat lunak yang dapat merubah hasil data emisi kendaraan bermesin diesel di California AS.

Persoalan manipulasi data emisi tersebut telah menjadi isu global, hingga membuat VW Indonesia turut angkat bicara.

Menurut PT Garuda Mataram Motor selaku APM brand Volkswagen di Indonesia, bahwa hampir semua line up unit yang dipasarkannya adalah kendaraan berbahan bakar bensin.

“Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Touareg adalah jenis kendaraan yang telah kami pasarkan berbahan bakar diesel tetapi kedua tipe mesin unit ini pun berbeda dengan tipe EA 189. Meskipun demikian, kami terus bekerja secara intensif dengan VW AG guna mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujar VW Indonesia dalam pernyataan resminya.

VW Indonesia menyatakan, sejauh ini tidak ditemukan adanya laporan kekhawatiran dengan kendaraan mesin bensin dan diesel VW yang dijual di Indonesia.

“Semua kendaraan yang dijual kepada konsumen adalah kendaraan yang layak pakai dan aman. Belum ada tindakan dalam bentuk panggilan servis yang perlu dilakukan dan kegiatan penjualan berjalan dengan baik,” jelas VW Indonesia lagi. (kpl/nzr/sno)

Comments

comments