Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 21, 2019
Halaman Home » Otomotif » Adakan Penilaian Sejumlah Kategori, 6 Mobil Murah Diadu Dalam ASEAN Car of the Year
  • Follow Us!

Adakan Penilaian Sejumlah Kategori, 6 Mobil Murah Diadu Dalam ASEAN Car of the Year 

SEBUAH ajang Car of the Year lingkup ASEAN mengadakan penilaian untuk sejumlah kategori. Satu di antaranya adalah Budget Car of the Year yang mempertemukan enam mobil murah yang terutama beredar di Indonesia.

Mobil murah, baik secara harga ataupun yang termaktub dalam program LCGC pemerintah, tidak mencakup semua model. Kebanyakan adalah mobil yang memang masuk kategori laris di Indonesia.

Merek Datsun misalnya, hanya model Datsun GO+ yang turut serta dalam penjurian ini. Sebagian besar pun adalah mobil LCGC, yakni Suzuki Karimun Wagon R, Daihatsu Ayla, Datsun Go+ Panca, Honda Brio Satya, dan Toyota Agya. Satu model lainnya yang dipasarkan dengan harga dekat Rp 100 juta merupakan produksi Korea, yakni Kia Morning.

ASEAN Car of the Year (ACOTY) sendiri diadakan kali pertama dalam sejarah eksistensi 48 tahun ASEAN yang saat ini merupakan salah satu pasar mobil terbesar di dunia. ASEAN Car of the Year Awards melibatkan 3 pasar terbesar di ASEAN, yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Pertumbuhan negara-negara ASEAN yang telah meletakan dirinya sebagai pasar yang penting bagi industri otomotif, mendorong komunitas ACOTY untuk membuat sebuah penghargaan otomotif yang transparan.

BUDGET CAR OF THE YEAR

  1. Suzuki Karimun Wagon R
  2. Daihatsu Ayla
  3. Datsun Go+ Panca
  4. Kia Morning
  5. Honda Brio Satya
  6. Toyota Agya

(Ottosia)

Comments

comments