Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Gandeng Mahasiswa dan Komunitas Psikolog, HUT ke-60 Satlantas Bekasi Adakan Adukasi Disiplin
  • Follow Us!

Gandeng Mahasiswa dan Komunitas Psikolog, HUT ke-60 Satlantas Bekasi Adakan Adukasi Disiplin 

BERITA BEKASI – HUT ke-60 Satlantas, para Polisi Lalu Lintas (Polantas) Kota Bekasi adakan edukasi disiplin lalu lintas (lalin) yang berlokasi di pemukiman pemulung Kampung Rawa Bebek, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Baru, Bekasi Barat, Selasa (15/9/2015) sore dini hari. Dalam kesempatan itu beberapa mahasiswa dan komunitas psikologi turut di gandeng Polantas untuk memberikan ilmu pengetahuan lainnya. 

“Jadi, selain tujuan utama silaturahmi dengan warga disini, kita juga memberikan pendidikan bagi anak-anaknya agar memiliki tingkat disiplin nantinya. Pendidikan di luar sekolah penting juga bagi anak-anak,” ujar Wakasatlantas Polres Kota Bekasi AKP Purwito, seraya berkata, selain memberikan sembako, juga memberikan edukasi.

Sementara itu IPTU Indira Kepala Urusan Binops Satlantas Polresta Bekasi Kota, mengatakan pendidikan disiplin dan pengetahuan lalu lintas bagi anak-anak sangat penting. Sehingga, pihaknya tergerak untuk membagi ilmu dan pengalaman, terutama tentang disiplin lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya, “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang kita berikan bagi warga masyarakat. Kita tidak membeda-bedakan profesi atau status anak. Meski di sekokah sudah diajarkan, ini menjadi pelengkap dan penambah pengetahuan nyata di jalan.” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pelajaran bagi anak-anak, dan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang butuh bantuan, “Walaupun tidak seberapa semoga ini bisa bermanfaat bagi warga disini.” terangnya.

Sebanayk 100 paket sembako di bagikan oleh Polantas Kota Bekasi kepada warga yang berkategori kurang mampu. Direncankan, tidak terhenti di pemukiman para pemulung di Kampung Rawa Bebek kegiatan ini dilakukan. Pasalnya kedepan nantinya, kegiatan ini akan berlanjut ke pemukiman kumuh di Bantar Gebang, Kampus, dan Sekolahan serta pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu. Rencana ini diungkapkan oleh Indira di penghujung wawancaranya kepada awak media. (M.Alfi)       

Comments

comments