Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 15, 2019
Halaman Home » Internasional » Presiden Jokowi Ajak Pengusaha UEA Garap Proyek Infrastruktur di Indonesia
  • Follow Us!

Presiden Jokowi Ajak Pengusaha UEA Garap Proyek Infrastruktur di Indonesia 

BERITA ABU DHABI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak investor asal Timur Tengah khususnya Uni Emirat Arab (UEA) untuk terlibat dalam investasi sejumlah proyek nasional. Ajakan ini disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bisnis dengan pengusaha UEA di Abu Dhabi, UEA, Minggu (13/9/2015).

Saat menyampaikan sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintahan yang dipimpinnya memahami infrastruktur di Indonesia tertinggal. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan harus mulai membangun infrastruktur, dan juga mengembangkan yang ada, dan memberikan pengaruh pada pembangunan jangka menengah dan panjang.

“Ada sejumlah proyek infrastruktur nasional yang bisa diikuti oleh para pengusaha dari berbagai negara,” kata Presiden Jokowi seraya menyebutkan keterbatasan anggaran negara untuk membiayai semua proyek-proyek infrastruktur yang akan dibangun.

Presiden menyebutkan, Indonesia saat ini berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur baik berupa 24 pelabuhan laut, 15 airport baru, jalan tol 1.000 KM, jalan antar provinsi 2.600 KM, dam ada 49 dan pembangkit listrik ada 35.000 MW, dan juga kita kembangkan transportasi massal di 23 kota-kota besar

“Dengan pembangunan sejumlah proyek itu, maka Indonesia, akan menjadi negara industri berbasis manufaktur,” tegas Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam acara pertemuan dengan pengusaha UEA itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendag Thomas Lembong, Menlu Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab. (SM/KMR/ES)

Comments

comments