Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Internasional » Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat: Korban Wafat Insiden Crane Bertambah 3 Orang
  • Follow Us!

Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat: Korban Wafat Insiden Crane Bertambah 3 Orang 

BERITA MAKKAH – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1436H/2015M kembali mengumumkan update terbaru informasi jumlah korban insiden robohnya crane di Masjidil Haram. Kepala Daerah Kerja Makkah Arsyad Hidayat mengatakan bhawa ada 3 jenazah lagi yang berhasil diidentifikasi sebagai jamaah haji Indonesia.

“Tim Daker Makkah telah melakukan verifikasi dan identifikasi atas jamaah haji Indonesia sampai pukul 01.00 waktu Arab Saudi di tempat Pemulasaraan Jenazah Muaishim Makkah, didapatkan data bahwa jamaah haji yang meninggal dunia sampai hari ini bertambah tiga orang,” kata Arsyad dalam kesempatan jumpa pers di Kantor Daker Makkah, Senin (14/9/2015) dini hari.

Menurut Arsyad, ketiga jamaah wafat yang telah diidentifikasi: 1) Sriyana Marjosihono, No Paspor B1188078, asal Kloter 27 Embarkasi Solo (SOC 27); 2) Masadi Saiman Tarimin No Paspor V222619 asal kloter 38 embarkasi Surabaya (SUB 38); 3) Siti Rukayah Abdu Samad, No Paspor A2714350, asal kloter 39 embarkasi Surabaya (SUB 39).

Arsyad mengatakan ketiga jamaah yang wafat ini adalah temuan baru, bukan dari daftar jamaah yang terluka. Arsyad juga mengaku masih meminta ketua kolter secara proaktif melapor ke Daker Makkah bila ada jamaahnya yang belum kembali ke penginapan sejak insiden crane itu terjadi.

“Kami tetap melakukan upaya proaktif dengan menyampaikan kepada para kektua kloter untuk menyampaikan apabila di kjloternya ada jamaah yang belum kembali ke pemondokan terhitung mulai dari peristiwa tejadinya jatuhnya crane di Masjidil Haram,” kata Arsyad menyinggung cara timnya mencari korban-korban dari jamaah haji Indonesia.

“Kami ada tim dari perlindungan jamaah dan juga dari tim kesehatan yang selalu melakukan update, kunjungan, monitoring ke RS Saudi dan tempat penyimpanan jenazah di daerah Muashim-Makkah,” tambahnya. (mkd/mch/mkd)

Comments

comments