Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Pendidikan » FOB Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang Gelar Edukasi Kiat Kerja Sukses
  • Follow Us!

FOB Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang Gelar Edukasi Kiat Kerja Sukses 

BERITA SEMARANG – Farming Out Bond (FOB) dari alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang menggelar audiensi bersama para mahasiswa, dalam membantu dan mengembangkan pelatihan edukasi mahasiswa. FOB memfasilitasi mahasiswa untuk bisa sharing dalam mengembangkan potensi-potensi Farming  dan bagaimana mereka bisa berbagi tentang kiat-kiat bekerja sukses.

Alumni, pendiri FOB, Priyo Triatno mengatakan, program rutin yang merupakan tahun keempat tersebut bertujuan sebagai bentuk partisipasi alumni pada almamater. Selain itu juga untuk mendekatkan kepada masyarakat pada dunia pertanian. “Ini sebagai bentuk partisipasi alumni terhadap almamater,” ujar Priyo di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang, Minggu (13/9/2015) kemarin.

Untuk ilmu pertanian sendiri, selama ini masih cukup banyak peminatnya, walaupaun pada kenyataannya masih banyak anak muda yang lebih memilih IT, daripada ilmu pertanian. “Minat tetap ada, namun banyak pemuda yang lebih senang memilih IT,” tandasnya.

Menurut Priyo, ini merupakan tantangan sendiri, karena yang meminati ilmu pertanian tergolong masih sedikit. Pihaknya mengaku selama ini sering memberikan pelatihan-pelatihan, dengan harapan bisa menciptakan karakter yang kuat terhadap para pemuda agar bisa terjun di dunia pertanian.  “Karena kalau bukan para pemuda siapa lagi yang akan menggalakkan pangan,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap para pemuda bisa mencintai pertanian, meskipun nantinya mereka tidak terjun langsung sebagai pekerja. (Nining)

Comments

comments