Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Diharapkan Tetap Suplai ke Bulog, Danramil 01 Kota Bangkalan Sidak Penggilingan Padi
  • Follow Us!

Diharapkan Tetap Suplai ke Bulog, Danramil 01 Kota Bangkalan Sidak Penggilingan Padi 

BERITA BANGKALANKomando Rayon Militer (Koramil) 01 Kota Kodim 0829 Bangkalan Kapten Infanteri Muhammad Hariyanto melakukan sidak dan pengecekan ke seluruh tempat penggilingan padi (ricemill) yang berada di Kecamatan Bangkalan. Dalam sidak itu, para pemilik penggilingan padi diminta ikut mensuplai beras yang dihasilkan ke gudang Bulog  di Kecamatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Danramil 01/Kota, Kapten Infanteri Muhammad Hariyanto ditemui di lapangan mengemukakan, kegiatan pengecekan penggilingan itu dilakukannya bersama 4 anggotanya dan petugas Bulog. Dalam pengecekan itu, mereka menyosialisasikan kepada para pemilik penggilingan padi jika harga yang ditetapkan Bulog sama dengan harga di pasaran.

“Dengan pagu harga yang sama antara di Bulog dengan pasaran, kami sosialisasikan kebijakan tersebut kepada pengusaha penggilingan padi dan mendorong mereka agar mau menjual kepada Bulog. Sebagai contoh, saat ini Bulog mau membeli harga beras premium sama dengan harga di pasaran,” katanya, kemarin.

Dikatakannya, penggilingan yang ada di Kecamatan Bangkalan saat ini ada 4 buah. Dari jumlah itu, diharapkan semua penggilingan yang didatanginya dan respon dari pemilik penggilingan sangat bagus. “Setelah kami memberikan pengertian dan pendekatan, mereka mau memberikan suplai beras ke gudang Bulog, karena harganya sesuai dengan harga pasar. Berdasarkan data pengecekan harga beras di pasaran saat ini, untuk Beras Bengawan dengan harga Rp13.300/kg, Beras Mentik harga Rp12.000/kg dan Beras Ir 64 harga Rp. 9.500/kg,” terangnya.

Jadi para pemilik penggilingan kami dorong betul agar menyadari itu. Karena jika bantuan kepada para petani dihentikan, yang akan merasakan imbasnya juga para pemilik penggilingan padi,” pungkasnya.  (Thio)

Comments

comments