Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Internasional » Akhiri Kegiatan di Abu Dhabi, Presiden Jokowi Sempatkan diri Kunjungi Masid Agung Syeikh Zayed
  • Follow Us!

Akhiri Kegiatan di Abu Dhabi, Presiden Jokowi Sempatkan diri Kunjungi Masid Agung Syeikh Zayed 

BERITA ARAB SAUDI – Mengakhiri kegiatan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Syeikh Zayed Grand Mosque atau Masjid Agung Syeikh Zayed, Minggu (13/9/2015) malam waktu setempat. Masjid ini dinamai sesuai dengan nama pencetusnya, yang juga pendiri negara Uni Emirat Ara Syeikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Presiden Jokowi yang tiba di masjid ini pukul 22.10 Waktu Setempat (WS) atau pukul 01.10 WIB langsung memasuki masjid dan berputar mengelilingi sebagian kecil dari masjid itu, sambil mendengarkan Imam Masjid tersebut.

Masjid yang didirikan pada tahun 2004 ini, memiliki luas 22.412 m2 dan dapat menampung hingga 40 ribu jamaah dan memiliki banyak ruang, di antaranya 7.126 ruang utama, 1.960 ruang shalat terbuka, dan 980 ruang shalat wanita.

Masjid ini memliki keindahan dan kemegahan yang luar biasa, selain itu juga di sekeliling masjid terdapat kolam yang memiliki luas 7.800 m2. Tata cahaya masjid inipun memberikan kesan tersendiri, karena memantulkan warna abu-abu kebiruan.

Sebelum meninggalkan masjid, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengisi daftar tamu. Setelah itu, Presiden ditanya wartawan tentang pendapat Presiden terhadap masjid tersebut, Presiden Jokoqi menyampaikan kekagumannya.

“Kapasitas yang sangat besar dan juga arsitekturnya sangat-sangat bagus,” kata Presiden Jokowi memuji.

Turut mendampingi Presiden meninjau Masjid Agung Syeikh Zayed itu adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil. (TKP/SM/ES)

Comments

comments