Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Kabid Peternakan, Agung Priambodo: 2.714 Ekor Hewan Kurban Diperiksa Kesehatan
  • Follow Us!

Kabid Peternakan, Agung Priambodo: 2.714 Ekor Hewan Kurban Diperiksa Kesehatan 

BERITA JAKARTA – Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta melakukan Pemeriksaan  kesehatan sebanyak 2.714 ekor hewan kurban yang dilakukan secara serempak di lima wilayah Ibu Kota sejak, Rabu (9/9) kemarin. Pemeriksaan kesehatan hewan kurban ini meliputi pada anus, mata, telinga, hidung, mulut dan suhu tubuhnya, Jumat (11/9/2015).

Kepala Bidang Peternakan Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Agung Priambodo mengatakan, hingga Kamis (10/9) ini jumlah hewan kurban yang telah diperiksa sebanyak 2.714 ekor di 59 tempat penampungan. Terdiri dari Sapi 2.142 ekor, kerbau 24 ekor, kambing 435 ekor dan domba 113 ekor.

“Pemeriksaan dilakukan serempak di semua wilayah, dengan melibatkan dokter hewan di masing-masing Suku Dinas,” ujar Agung Priambodo, Jumat (11/9).

Sejauh ini hasil pemeriksaan belum ditemukan adanya kasus hewan kurban yang bermasalah. Belum ditemukan adanya penyakit yang biasa dialami hewan kurban. Seperti ping eye atau mata merah, flu, kembung, skabies dan sebagainya. Namun semua jenis penyakit ini masih bisa diobati dan disembuhkan.

Rata-rata hewan kurban yang masuk ini berasal dari NTB, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali. Pemeriksaan dilakukan hingga H+3 Lebaran Idul Adha atau tanggal 28 September.

“Jika ditemukan hewan tidak layak maka akan dikasih pilox merah di tubuh hewannya. Kemudian jika sudah diperiksa dan bagus hasilnya maka akan diberikan stiker,” imbuh Agung.  (Steve)

Comments

comments