Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 16, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Tegakkan Disiplin, Kodim Bangkalan dan Sub Denpom V/4-4 Bangkalan Gelar Razia
  • Follow Us!

Tegakkan Disiplin, Kodim Bangkalan dan Sub Denpom V/4-4 Bangkalan Gelar Razia 

BERITA BANGKALAN – Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) V/4-4 Bangkalan Lettu Cpm Wahyudi turun ke lapangan untuk pimpin dan gelar razia kendaraan dan kelengkapan dinas bagi anggota Prajurit dan PNS TNI AD di Jalan Ketengan, Bangkalan, Rabu (9/9/2015).

Komandan Sub Denpom V/4-4 Bangkalan Lettu Cpm Wahyudi, mengatakan bahwa “Razia ini digelar merupakan rangkaian operasi penegakan disiplin dan ketertiban Pekan Disiplin Dalam Rangka HUT TNI ke 70, yang diperuntukkan bagi anggota Prajurit dan PNS TNI AD.  Kagiatan ini bertujuan untuk memantau dan menindak anggota Prajurit dan PNS TNI AD yang tidak disiplin dan melanggar ketertiban,” ujarnya.

60494Personel yang dilibatkan menurut Wahyudi, melibatkan 10 anggota, terdiri dari 7 orang anggota Sub Denpom V/4-4 Bangkalan, 3 orang dari anggota Staf Intel dan Provost Kodim 0829/Bangkalan.  Adapun sasaran dalam razia ini adalah Prajurit dan PNS TNI AD, selain itu juga  warga sipil yang menggunakan atribut militer seperti pakaian, jaket sampai stiker yang ditempel di kendaraan atau nopolnya.

“Warga sipil yang mana, tentu warga sipil yang pakai atribut tentara juga kami tertibkan. Kami tidak ingin atribut TNI disalahgunakan oleh pihak tak bertanggungjawab. Begitu juga anggota TNI tidak tertib lalu lintas. Tidak bawa kelengkapan kami akan ditilang,” pungkasnya.

Ada beberapa anggota TNI AD yang kena tilang dalam razia ini, diantaranya seragam TNI yang digunakan untuk dinas tidak lengkap, tidak membawa kelangkaan berkendara dan tidak membawa STNK. Sedangkan warga sipil yang terjaring ada beberapa orang karena menggunakan sepeda motor dinas yang seharusnya hanya digunakan untuk prajurit dalam dinas, menggunakan atribut militer dan menempel stiker militer di kendaraannya. Mereka pun ditilang dan diminta melepas atribut. (@hod)

Comments

comments