Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Otomotif » Perkuat Modifikasi, Signal Group Resmi Jadi Distributor Vortech Superchargers
  • Follow Us!

Perkuat Modifikasi, Signal Group Resmi Jadi Distributor Vortech Superchargers 

PT SIGNAL GROUP mengumumkan penunjukannya sebagai distributor resmi Vortech Superchargers di Indonesia. Ini adalah langkah besar, dalam upaya menjembatani keinginan para pemilik mobil agar dapat menikmati performa berkendara lebih maksimal dengan menggunakan superchargers berkualitas tinggi dari Vortceh.

“Kami sangat bangga dapat ditunjuk langsung oleh Vortech Engineering di Amerika Serikat untuk memasarkan produk Vortech Superchargers di Indonesia. Selain sudah dikenal luas di dunia, kit dan komponen Vortech Superchargers sudah dikembangkan agar sesuai dengan perangkat OEM standar di mobil,” kata Andre Mulyadi selaku CEO Signal Group.

Vortech Engineering merupakan salah satu pemimpin di industri otomotif khususnya sebagai produsen superchargers aftermarket. Produk superchargers asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini, sekarang dapat dengan mudah dimiliki antusias otomotif di Indonesia.

Menurut Andre, pemasangan komponen Vortech secara lengkap pada mobil dipastikan akan dapat meningkatkan tambahan tenaga tanpa kompromi apapun. Vortech Superchargers didukung kompresor paling efisien di pasar superchargers aftermarket. Artinya,ia dapat meningkatkan Horse Power (HP) mesin mobil secara signifikan dan mengurangi gejala parasitic draw (kerusakan kelistrikan) saat mesin mobil dimatikan.

Sistem kerja produk Vortech Engineering tidak akan mempengaruhi daya tahan mesin. Sama halnya Vortech juga menjamin ketersediaan kompresor yang sesuai dengan superchargers yang spesifik bagi mobil Anda.

“Satu Superchargers tidak akan cocok semuanya. Mesin dengan superchargers, bukan seperti mesin turbo, yang mengoperasionalkan utamanya hisapan semua energi pada setiap waktu. Ketika boost dibuka, pijakan gas penuh, putaran mesin akan tetap berputar rendah lalu terjadilah rotasi tenaga yang semakin meningkat,” jelas Andre.

Vortech menyediakan sistem superchargers bolt-on untuk mobil-mobil General Motors (GM), Ford, Chrysler, pikup, dan SUV. Bahkan jika Vortech tidak memiliki sistem yang lengkap dan sesuai untuk mobil Anda, Vortech bisa membuatkan secara khusus perangkat custom untuk memenuhi kebutuhan pemilik mobil.

“Salah satu buktinya ialah aplikasi kit custom dan Vortech Superchargers pada mobil Toyota FT-86 (FR-S) milik Yunanda Wirawan. Sistem yang lengkap termasuk peningkatan kalibrasi dan pemakaian bahan bakar tepat terbukti mampu mendongkrak tenaga Toyota FT-86 menjadi 294 HP dengan torsi mencapai 210lb-ft dengan setting 9PSI. Bandingkan dengan performa FT-86 standar bermesin Boxer 2.000cc 4-silinder yang hanya mengeluarkan 197 HP dan torsi 150 lb-ft,” terangnya.

Ubahan yang dilakukan memang sangat menyeluruh, termasuk penggantian sensor MAP dan programmer Ecutek untuk mengoptimalkan ECU agar tetap aman, dan kalibrasi Vortech kastem untuk bahan bakar RON 91. Kalibrasi ini juga sudah dibuat pas baik dengan transmisi manual maupun otomatis. Harga jual retail kit Vortech Superchargers sendiri untuk di Toyota FT 86 adalah US$ 4.613.99.

Seluruh produk Vortech Superchargers mulai dari superchargers systems, superchargers unit, charge cooler, air component, hingga fuel component kini sudah dapat dibeli via PT Signal Group.

Tidak hanya perangkat Vortech Superchargers, Toyota FT 86 milik Yunanda Wirawan Ini juga makin disempurnakan melalui sentuhan perangkat entertainment Pioneer di dalam kabinnya.

“Kami sangat mendukung project Toyota FT 86 Vortech Superchargers yang prestisius ini dengan memberi sentuhan pada interiornya melalui berbagai piranti audio entertainment terbaik berkualitas tinggi persembahan Pioneer dengan penataan yang apik dan menarik,” tukas Max Adam Kamil, Head of Promotions Pioneer Indonesia.  (Otosia)

Comments

comments