Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, September 18, 2019
Halaman Home » Hukum » Meloroti Prempuan Ampe Dapat Motor, Tio Sandy Putra Terancam 4 Tahun Penjara
  • Follow Us!

Meloroti Prempuan Ampe Dapat Motor, Tio Sandy Putra Terancam 4 Tahun Penjara 

BERITA JAKARTA – Tio Sandy Putra akhirnya terpaksa harus duduk dikursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah aksi kejahatannya terbongkar saat aset milik saksi korban, Nurjanah seorang wanita cantik raib ditipunya, Jumat (4/9/2015)

Sidang yang di Ketuai Majelis Hakim DR. Binsar Gultom sudah memasuki agenda pemeriksaan terdakwa. Kejadian ini bermula, pada Bulan maret 2015 di Hotel Clasic dibagian SPA Kelurahaan Pasar Baru Jakarta Pusat, terdakwa mengaku bekerja sebagai pelayar kapal tangker dan berkenalan dengan saksi Nurjana hingga terlibat asmara.

Dengan bujuk rayu dan tutur kata romantic, akhirnya terdakwa berhasil menaklukan hati  korban membelikan sepeda motor Yamaha jenis YZFR-25RG10 bernopol B 4505 BDF dengan Nomor Rangka MH3RG1020FK 014272 serta Nomor Mesin GG 40 IF 009835RP.

Setelah bulan April 2015, terdakwa kembali merayu korban dan meminta uang sebesar Rp43 Juta dengan alasan untuk melunasi sepeda motor tersebut. Setelah terdakwa mengusai motor dan notebook kepunyaan saksi korban dari hasil penjualannya digunakan untuk kepentingan pribadi terdakwa.

Merasa dirinya telah ditipu, dipermainkan dan dimanfaatkan terdakwa, korban pun akhirnya sadar dan langsung melaporkan peristiwa ini ke pihak Kepolisian yang akhirnya terdakwa pun ditangkap dan diproses hingga kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

Atas perbuatan terdakwa dijerat Jaksa Penuntut Umum (JPU), Shopia Marrisa melanggar Pasal 372-378 KUHP.  (Bambang Swantoro)

Comments

comments