Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » HUT ke-70 Proklamasi dan HUT Ke-6 UPK-PNPM-MPd, Damayanti Wisnu Putranti Semarakan Berbagai Lomba
  • Follow Us!

HUT ke-70 Proklamasi dan HUT Ke-6 UPK-PNPM-MPd, Damayanti Wisnu Putranti Semarakan Berbagai Lomba 

BERITA BREBES РDamayanti Wisnu Putranti  salah seorang Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, tanpa sungkan ikut lomba tarik tambang bersama warga di Lapangan Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (30/8/2015).

Anggota Komisi V DPR RI yang akrab disapa Mbak Yanti ini, bahkan sempat terjatuh karena semangatnya dalam mengikuti lomba tarik tambang yang digelar dalam rangka HUT ke 70 Proklamasi dan HUT Ke 6 Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) PNPM-MPd Kecamatann Paguyangan.

“Kita harus bersemangat dalam bekerja untuk meraih keberhasilan. Kita harus bersemangat seperti kita saat tarik tambang, jangan mudah menyerah untuk meraih cita-cita,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Minggu (30/8) kemarin

Damayanti 2Menurut Damayanti, dirinya ikut mendukung kegiatan tersebut untuk menyemangati masyarakat. Paguyangan sendiri merupakan salah daerah terluar Kabupaten Brebes yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas, karenanya harus menjadi perhatian dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Ini daerah perbatasan, maka jangan sampai tidak mendapatkan prioritas dalam pembangunan,” kata Damayanti.

Dikatakan, dirinya yang kini duduk di Komisi V dan membidangi pembangunan infrastruktur akan selalu memperhatikan wilayah perbatasan tersebut. Sebab, pembangunan infrastruktur yang baik dan maju akan mendorong meningkatnya perekonomian warga.

Selain tarik tambang, serangkaian lomba lainnya juga meramaikan acara diantaranya, lomba balap bakyak, lomba tumpeng dan lainnya. Juga jalan sehat yang menjadi agenda utama kegiatan.

Jalan sehat dibuka dan dilepas oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE yang juga ikut bersama ribuan peserta melakukan jalan kaki menempuh jarak kurang lebih lima kilometer. Jalan sehat ini menjadi daya tarik bagi warga karena selain memberikan hadiah hiburan juga hadiah utama satu unit sepeda motor.

Kegiatan makin semarak dengan adanya pameran produk unggulan dari para kelompok usaha yang menjadi mitra dan nasabah UPK Paguyangan.

“Pada kegiatan ini juga ada pameran produk unggulan kelompok yang selama ini menjadi nasabah UPK Paguyangan dan juga dari masyarakat secara umum,” kata Ketua UPK Paguyangan, Ahmad Nuridin SE.

Sementara itu, ikut meramaikan acara jalan sehat beberapa nggota DPRD Brebes dari wilayah selatan, yakni, Tri Murdiningsih MPSi, H Nur Hendro, H Ahmad Zaroni SAg. Menyertai dan berbaur dengan ribuan peserta pula, Camat Paguyangan, Ahmad Hermanto SIP. (Boy)

Biro Jawa Tengah

Comments

comments