Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Profil » Dua Kali Ganti Kepemimpinan Polsek Medan Satria Bekasi Tetap Komitmen Ciptakan Kamtibmas Kondusif
  • Follow Us!

Dua Kali Ganti Kepemimpinan Polsek Medan Satria Bekasi Tetap Komitmen Ciptakan Kamtibmas Kondusif 

PERHELATAN pisah sambut yang digelar di Polsek Medan Satria, Kota Bekasi  pada Sabtu (29/8) berlangsung meriah. Sebelumnya proses Sertijab (serah terima jabatan) di aula Polresta Bekasi Kota pada Jumat siang (28/8) pun sangat khidmat dan mengharukan. Para perwira dari 8 polsek di jajaran Polresta Bekasi Kota sempat meriung memberikan ungkapan selamat.

Estafet kepemimpinan dari Kompol Deddy Kurniawan, SE ke AKP Helmi Rusta Welli yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Bekasi Selatan selama 5 bulan, tampak disaksikan para insan pers Kota Bekasi. Keduanya tampak familiar, saling share dan interaktif dalam mendukung sebuah harapan. Segenggam asa terpancar saat memberikan keterangan pers di ruang Kasie Um Polsek Medan Satria, Kota Bekasi.

Alhamdulillah,kesannya sangat baik sekali terhadap rekan-rekan di sini, suatu organisasi mudah mudahan apa yang telah dibina selama ini kepada Kapolsek yang baru yang baik diteruskan dan kalau ada inovasi inovasi baru monggo informasi baru silahkan selama kami di sini pengemban fungsi kamtibmas sudah kami laksanakan. Walaupun belum bisa memuaskan semua masyarakat tapi paling tidak sudah memberikan maksimal yang terbaik,” ujar Kompol Deddy Kurniawan, SE, pria berbintang Leo yang hobi nyanyi, saat berbincang dengan Beritaekspres.com, pada Senin (31/8/2015).kk

Kini Kompol Deddy Kurniawan SE ditugaskan di tempat baru bagian Pam Obvit (Pengamanan Obyek Vital ) Polda Metro Jaya. Ditandaskan oleh Kompol Deddy Kurniawan bahwa kenangan yang sulit terlupakan pada saat ramadhan. “Memori yang tak terlupakan pada saat ramadhan kemarin, di saat pertengahan puasa kita masih bisa maksimal bekerja dan juga tidak mendengar di sini ada tawuran berkat kerja keras rekan rekan di sini,” imbuhnya.

Menjelang akhir kepemimpinan Kompol Deddy di kawasan Medan Satria tampak marak penggusuran. “Alhamdulillah, semua kegiatan penertiban bangunan walaupun ada sedikit gejolak hal wajar, kepentingan masyarakat yang selama ini telah mendarah daging harus dihilangkan pasti akan ada perlawanan-perlawanan, tapi alhamdulillah bekerja sama dengan stake-holder dan tokoh masyarakat semua bisa diarahkan dengan baik yang dipinggir kali dan kawasan Pejuang sudah bisa diselesaikan. Yang di Pejuang sudah clear, sebetulnya domain pemda, pak camat kalau kita kan hanya back up untuk keamanan saja,” terangnya.

Untuk kapolsek yang baru kalau untuk arahan nggak-lah, beliau sudah berpengalaman dan harapan ke depan mudah-mudahan dengan kepemimpinan beliau akan membawa polsek Medan Satria akan lebih baik dan maju. Pak Kapolda bilang kita harus punya brand. Pesannya mungkin ya lanjutkan tetap bekerja sama dengan masyarakat dengan seluruh unsure masyarakat. Kalau masyarakat sudah mau bekerjasama dengan kita, insya Allah semua akan berjalan dengan lancar kita kan hanya memelihara saja sedang yang menciptakan kan masyarakat itu sendiri. Bicara paling dominan tingkat kerawanan ya curanmor,”jelasnya.q

Sementara itu dijelaskan AKP Helmi Rusta Welli saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program Kompol Deddy Kurniawan yang telah berjalan baik.  “Yang jelas terima kasih kepada rekan-rekan di Medan Satria, insya Allah saya akan lanjutkan. Saya juga nggak bosen mohon ijin sama beliau dan reka-rekan juga masukan yang positif,”tukasnya.

Diakui AKP Helmi Rusta Welli bahwa jabatan adalah amanah. “Itu kan kita kembalikan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Kita manusia tentunya minimal ikhtiar karena ini amanah,”imbuhnya.

Saat ditelisik blusukan yang kerap dilakukan di tempat lama Polsek Bekasi Selatan. Dengan ringan kaki dan tangan, demi tugas tanpa sungkan ia pun ikut gatur lalin, mengatur lalu lintas di Pos Kemang bersama polantas yang piket di Pos Kemang pada sore hari.

“Insya Allah, saudara dan rekan-rekan kita adalah pelayan masyarakat makanya juga harus memasyarakat. Yang jelas kita sama-sama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan nyaman,”tambahnya.

Saat media menelisik program target pertama 100 hari bagai sebuah roda pemerintahan, yang terdengar malah gelak tawa. “Ha, ha, ha (tertawa bersama). “Ayo kerja. Yang jelas pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, insya Allah kita akan pertahankan, yang telah ada dan berjalan dengan baik minimal kita tinggal melanjutkan. Dan sesuai dengan kapasitas dan semua tentunya demi kebaikan kita semua.Ya marilah kita bekerjasama ke depan yang lebih baik,”ajaknya. (Tejo Nagasakti/Edo)

Comments

comments