Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Juli 19, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Gelar Karnaval Serangkaian HUT RI ke-70, Ruas Jalan Dalam Kota Tegal Dialihkan
  • Follow Us!

Gelar Karnaval Serangkaian HUT RI ke-70, Ruas Jalan Dalam Kota Tegal Dialihkan 

BERITA TEGAL – Kota Tegal Jawa Tengah Minggu (30/8/2015) siang tadi menggelar Pawai Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70. Untuk mengurai kemacetan lalin Sejumlah arus lalu lintas di Kota Tegal dialihkan.

Kepada Beritaekspres.com Kepala Dishubkominfo Johardi melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Kelaikan Kendaraan Komaru Zaman mengatakan, sterilisasi akan dilakukan di sepanjang jalan atau rute yang akan dilalui para peserta pawai mulai pukul 11.00 WIB hingga gelaran pawai usai.

Rute yang akan dilalui peserta pawai jalan kaki mulai dari di depan kantor BRI-Jl Pancasila-Jl Kolonel Sudiarto-Jl Panggung Timur-Jl Slamet Riyadi-Jl Veteran-Jl A Yani-panggung kehormatan (depan Pasar Pagi)-Jl Diponegoro-Jl AR Hakim-Jl Kartini dan finish di SMA 1 Tegal.

Sementara itu untuk rute yang akan dilalui kendaraan hias, sama seperti peserta jalan kaki, namun setelah sampai di Jl AR Hakim, melanjutkan ke Jl Sultan Agung-Jl KS Tubun-Jl Teuku Umar-Jl Cik Dik Tiro-finish (Lapangan Kecamatan Tegal Selatan).

Dengan demikian, angkutan umum yang biasa lewat Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), mulai Jalan Veteran hingga Jalan Sultan Agung, untuk sementara akan dialihkan. “Angkutan umum dari Tegal dengan tujuan ke Slawi, bisa lewat Jalan Gajah Mada, menuju Jl Mayjend Sutoyo (Pacifik Mall), Jl Kapten Sudibyo dan Jalan Teuku Umar,”jelas Komaru Zaman, kepada Beritaekspres.com

Sekretaris Panitia Pelaksana Pawai Budi Hartono mengatakan, untuk keamanan dan ketertiban selama pawai berlangsung akan diterjunkan 200 personel dari TNI/Polri, Satpol PP dan Dishubkominfo. Panitia juga menyiapkan tim kesehatan dan empat buah mobil ambulans. (Boy)

Biro Jawa Tengah

Comments

comments