Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Besok, KPUD Kota Pekalongan, Tetapkan Pasangan Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil
  • Follow Us!

Besok, KPUD Kota Pekalongan, Tetapkan Pasangan Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil 

BERITA PEKALONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan Jawa Tengah Senin (24/8/2015) besok akan menetapkan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan menjadi peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Pekalongan, pada 9 Desember mendatang.

Ada tiga bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah didaftarkan Partai pengusung ke KPU Kota Pekalongan. Ketiga pasangan tersebut yakni Dwi Heri Wibawa dan Sutarip Tulis Widodo yang diusung partai Golkar dan Partai Demokrat, Hakam Naja dan Nur Chasanah diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindradan.  Sementara  Achmad Alf Arslan Djunaid dan Mochamad Saelany Mahfudz diusung oleh Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Basir Ketua KPU Kota Pekalongan menjelaskan, setelah penetapan pasangan calon, KPU Kota Pekalongan akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. “Pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota akan dilaksanakan pada, Selasa 25 Agustus 2015,” terang Basir, Minggu (23/8/2015).

Basir menambahkan, setelah pengundian nomor urut, dua hari berikutnya, 27 Agustus akan dimulai masa kampanye bagi pasangan wali kota dan wakil wali kota. Sementara masa kampanye akan berakhir pada 5 Desember dan masa tenang kampanye mulai 6 hingga 8 Desember 2015 mendatan. (Boy)

Biro Jawa Tengah

Comments

comments