Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Bentuk Satgas Dai & Pendeta Anti Narkoba, Komplek Pejuang Pratama, Gelar Sosialisasi P4GN dan HUT ke-70
  • Follow Us!

Bentuk Satgas Dai & Pendeta Anti Narkoba, Komplek Pejuang Pratama, Gelar Sosialisasi P4GN dan HUT ke-70 

BERITA BEKASI – Ditengah kondisi kronik dan masif menggambarkan situasi Kota Bekasi dalam relevansinya memerangi penyalahguna narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng Fokan dan Gandakrim (Gerakan Anti Narkoba & Kriminal) untuk sosialisasi Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahguna, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Komplek RW06 Pejuang Pratama terbilang paling aktif dalam mendukung Program BNN di Tahun 2015 dalam merehabilitasi 100 ribu pecandu narkoba. 

Bertempat di lapangan Kompleks RW06 Pejuang Pratama, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, BNN bersama Fokan dan Ormas Gandakrim menggelar rangkaian sosialisasi P4GN sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70. “Acara ini sebetulnya sosialisasi P4GN dari BNN sekaligus dalam rangka Peringatan HUT ke-70 dan mempersatukan generasi muda-mudi dan pembentukan dai dan pendeta anti narkoba,” ujar Suyanto selaku Ketua Fokan Kota Bekasi, sekaligus Ketua RW06 Kompleks Pejuang Pratama.N

Kepada Beritaekspres.com, Suyanto menjelaskan, dengan mensosialisasikan P4GN oleh BNN di Kompleks Pejuang Pratama ini adalah kelanjutan yang di Grand Mal Kranji, Bekasi Barat dan yang hadir diantaranya RW05, 33, dan RW06. Sementara itu tumpeng HUT ke-70 berasal dari RT01 sampai RT011 di Kompleks Pejuang Pratama,” terangnya.

Saat ditelisik maraknya penyalahguna narkoba dikalangan generasi muda ia merasa prihatin. “Yang jelas kalau pencegahan dimulai dari kita sendiri, khususnya warga, utamakan pencegahan supaya generasi muda kita tidak terkena yang namanya penyalahguna narkoba,”jelasnya.

Tentunya harapan ke depan agar generasi muda kita bisa menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa dan tidak terkena narkoba dan kalau sudah terkena narkoba generasi muda kita akan rusak. Dan tidak akan terpakai oleh bangsa dan negara. Kenapa kita antisipasi untuk pencegahan terlebih dahulu, agar ke depannya bisa dan mampu menciptakan generasi muda yang tangguh, berprestasi, dan pintar,” harapnya.

N2Sosialisasi P4GN oleh BNN diawali acara di Grand Mal pada 11 Agustus 2015, dilanjutkan di RW 06 Pejuang Pratama sehari pasca-HUT RI ke-70 pada Selasa 18 Agustus 2015, kemudian tanggal 28 Agustus di RW 15 Pejuang Jaya. Setelah di seleksi ditetapkan sekitar 50 orang dai dan pendeta akan dilantik di Grand Mal Kranji pada tanggal 20 Oktober 2015 yang akan dilantik oleh Irjen Pol.Bahtiar Tambunan dari BNN.

Sementara itu Edi Santosa selaku Ketua Umum Gandakrim menyatakan bahwa program ini baru kali pertama terjadi di Indonesia dalam membidik dai dan pendeta untuk dijadikan satgas anti narkoba di Kota Bekasi. “Kami membentuk satgas anti narkoba yang terdiri dari para dai dan pendeta anti narkona dan ini baru pertama kali dlakukan di Indonesia,”paparnya dalam kata sambutannya.

Acara sosialisasi P4GN dihadiri sekitar 70-an warga Kompleks Pejuang Pratama dan sempat dihadiri Iptu Agus selaku Kapospol THB wilayah Polsek Medan Satria. Iptu Agus mewakili Kapolsek Medan Satria, Retno mewakili Kelurahan Pejuang, Ismanu dari Fokan, Dikdik Kusnadi selaku mentor BNN & tim. Seperti lazimnya, BNN setiap sosialisasi P4GN kucurkan dana demi sukses terselenggaranya program ini. Acara sosialisasi P4GN yang digelar sejak jam 09.00 sampai jam 12.00 WIB ditutup dengan foto bersama. (Tejo Nagasakti)

Comments

comments