Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Bersama Para Kelompok Tani, Danramil 07 Curug Meninjau Panen Jagung Hibrida
  • Follow Us!

Bersama Para Kelompok Tani, Danramil 07 Curug Meninjau Panen Jagung Hibrida 

BERITA TANGERANG – Danramil  Curug bersama para kelompok tani dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, meninjau langsung lokasi Panen Perdana Jagung Hibrida di Lahan Cluster seluas ± 1 hektar di RT.07/RW04 Kampung Sempur Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten, Tangerang, Kamis (13/8/2015).

Panen raya perdana ini, merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam upaya swasembada pangan. Danramil  Curug, Kapten Inf Tarsan mengatakan, panen raya perdana itu merupakan hasil kerjasama dengan kelompok tani setempat, “Kami akan terus mempertahankan swasembada ini, dengan memanfaatkan lahan garapan kosong agar setiap harinya dapat digarap para petani setempat,” terangnya.

Jagung yang di panen tersebut sudah berusia 90 hari, dan ditanam diatas lahan seluas 1 hektar. Sedangkan hasil Jagung panen itu akan dijual untuk kesejahteraan Anggota TNI AD yang berdinas di Koramil  Curug, dan sebagian akan diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh Camat Curug, Ipda Sukari Efendi (mewakili Kapolsek Curug), koordinator BPP Curug, Kadistanak Kabupaten, Tangerang yang diwakili oleh Eli Para Lurah dan Kades se- Kecamatan Curug dan Kelapa Dua, Para PPL Kecamatan, Curug, Kelompok Tani.  (Thioman)

Comments

comments