Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Menyambut HUT RI ke-70, Kodam Jaya Menggelar Pasar Rakyat di Bantaran Kali Ciliwung
  • Follow Us!

Menyambut HUT RI ke-70, Kodam Jaya Menggelar Pasar Rakyat di Bantaran Kali Ciliwung 

BERITA JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-70, Kodam Jaya Jayakarta menggelar acara Pesta Rakyat di Bantaran Kali Ciliwung yang akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus  2015, mulai dari Rindam Jaya sampai dengan Kalibata Indah, Rabu (12/8/2015).

Acara Pasar Rakyat tahun 2015 ini di selenggarakan oleh Kodam Jaya dengan menggelar sebanyak 17 titik stand pasar yang berada di sekitar bantaran kanan dan kiri kali Ciliwung, serta sejumlah rangkaian acara yang sudah dipersiapkan untuk pesta rakyat seperti perlombaan Panjat Pinang, balap karung, pukul bantal, balap kelereng, pukul kendil/balon, tangkap belut, gigit uang, serta makan kerupuk, dan hiburan lainnya.

Sebanyak 17  Stand yang akan dilombakan baik dari satuan jajaran Kodam Jaya dan Persit KCK PD Jaya maupun Stand dari luar Kodam Jaya yang ikut turut memeriahkan Acara Pesta Rakyat Ciliwugn  kali ini, baik dari sembako, pakaian,  maupun makanan dan minuman, serta peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi produk menarik yang dijual dengan harga murah dan kualitas yang baik tentunya.   

Adapun tujuan digelar acara pesta rakyat Ciliwung ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70. Serta untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Bagi warga yang ingin menyaksikan acara pesta Rakyat Ciliwung ini silahkan datang, gratis dan terbuka untuk umum. Serta acara ini juga untuk  menciptakan budaya keindahan dan kelestarian Ciliwung yang bersih dan sehat.

Dalam kegiatan ini juga nantinya akan dihadiri sekitar  5650 Prajurit dan PNS jajaran Kodam Jaya, serta dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Kepala Staf Angkatan Darat,  Kapolda, serta pejabat pemerintahan lainnya untuk mencoba menggunakan air Boat yang sebagai sarana transportasi di sungai Ciliwung sambil melintasi dan mengunjungi acara pasar Rakyat kali ini.  (Thioman)

Comments

comments