Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Olah Raga » 20 Tim Sepak Bola Ikut Ramaikan Perebutan Piala Dandim Depok Cup 2015
  • Follow Us!

20 Tim Sepak Bola Ikut Ramaikan Perebutan Piala Dandim Depok Cup 2015 

BERITA DEPOKSebanyak 20 tim sepakbola ikut meramaikan turnamen sepakbola yang digelar Kodim 0508 Depok, Jawa Barat di Lapangan Batalyon Perhubungan (Yonhubad). Pembukaan turnamen yang memperebutkan piala Dandim itu ditandai dengan tendangan pertama oleh Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Santosa yang disaksikan juga oleh  Ketua Asosiasi PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra, beserta Kasdim 0508 Depok Mayor Inf Mistar, dan Komandan Yonhubad, Sabtu (9/8/2015) kemarin.

“Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70,” ujar Dandim dihadapan seluruh peserta turnamen Sepak bola Dandim Depok Cup.

Menurut Dandim, turnamen ini bukan semata-mata mencari para juara, tetapi juga untuk mencari bibit dan atlit berbakat dalam olahraga sepakbola. “Bertandinglah dengan fair play, dan jaga sportifitas,” tegasnya.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra mengatakan, dengan turnamen ini diharapkan dapat mengembalikan rasa cinta tanah air dan tanggung jawab sebagai generasi bangsa.

“Ambil manfaat dalam turnamen ini. dengan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan. Pertandingan juga harus dilandasi dengan menghormati tim yang menang dan menjadi koreksi bagi yang kalah.”Hasil dari Dandim Cup ini dapat memperlihatkan kebanggaan dan prestasi generasi Depok. Juaranya akan ditindaklanjuti ke turnamen tingkat wilayah,” ujar mantan Wakil Walikota Depok periode 2006-2011 itu.

Ketua Panitia Turnamen, Kapten Arh Gatot Heru Sasongko menjelaskan, turmanen digelar sejak 6-13 Agustus 2015 dilapangan Yonhubad, Jatijajar, Depok. 20 tim peserta terdiri dari 12 tim pelajar tingkat SMA, dan delapan tim dari club atau dewasa. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur, dan setiap hari mempertandingkan empat tim.

“Juara akan piala Dandim, uang pembinaan dan sertifikat. Khusus juara pertama akan mewakili Kodim Depok dalam turnamen antar Kodim se-Korem 051 Wijayakarta.  (Red)

Comments

comments