Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Februari 20, 2020
Halaman Home » Peristiwa » Ngaku Kenal Dengan Pemilik Rumah, Dua Tamu Wanita, Rampok Rumah Majikan
  • Follow Us!

Ngaku Kenal Dengan Pemilik Rumah, Dua Tamu Wanita, Rampok Rumah Majikan 

BERITA DEPOK – Awalnya S yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) kedatangan dua orang tamu wanita yang mengaku kenal dengan majikannya yang tak lain, Pak Amir Arif di Komplek Perumahan Darussalam Kelurahan Kukusan Beji Depok, Jawa Barat, Kamis (6/8/2015)

Kedua majikan tidak ada dirumah. S merasa khawatir untuk mempersilahkan masuk ke dua orang wanita yang pura-pura bertamu tersebut, merasa tidak diizinkan masuk. Kedua wanita tersebut, sempat adu mulut kepada S. Merasa dirinya hanya sebagai PRT di rumah Pak Amir Arif, akhirnya S mengizinkan masuk kedua wanita tersebut ke dalam rumah.

Setelah masuk, kedua wanita yang sebelumnya ngotot dan mengaku kenal dengan majikannya itu, bukannya duduk sambil menunggu majikannya pulang kerumah, malah langsung menunjukan niat jahatnya mau merampok rumah majikannya.

Menurut warga sekitar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14:00 – 16:00 WIB. Sementara, para petugas keamanan perumahan (security) yang seharusnya bertugas saat itu tidak berada di Pos Penjagaan. Padahal rumah korban sangatlah dekat jaraknya dengan Pos Penjagaan.

“Biasanya di pos selalu ada Scurity yang jaga, tapi pas kejadian, lagi ngak ada ditempat. Lengahnya penjagaan para security, bisa saja memuluskan aksi duet wanita rampok tersebut,” ujar Ansor (35) kepada Beritaekspres.com, Jumat (7/8/2015).

Sementara, Ketua RW setempat, Agus Salim (50) mengatakan, pihaknya selaku pengurus RW Kelurahan Kukusan sudah berkali-kali mengingatkan kepada Petugas Keamanan Komplek Perumahan Darussalam, agar selalu berkoordinasi terkait keamanan dengan lingkunga setempat. “Himbauan kami tidak pernah sama sekali ditanggapi. Giliran sudah kejadian seperti ini baru kami disibukkan lapor. Yah beginilah memang sudah kewajiban saya selaku ketua RW kepada lingkungan untuk saling mengingatkan,” tandasnya.

Atas kejadian tersebut, guna penyelidikan lebih lanjut, kedua orang petugas keamanan Perumahan Komplek Darussalam Kukusan Depok yang saat itu seharusnya bertugas terpaksa diamankan Petugas Kepolisian sektor Beji, Depok untuk dimintai keterangannya. (Boy/AF)

Comments

comments