Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juni 18, 2019
Halaman Home » Hukum » Kejari dan Inspektorat, Diminta Serius Tangani Perjalanan Dinas Fiktif Anggota DPRD Kota Bekasi
  • Follow Us!

Kejari dan Inspektorat, Diminta Serius Tangani Perjalanan Dinas Fiktif Anggota DPRD Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Kelompok Pemuda Bekasi Bersatu kembali melakukan aksinya di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi, Selasa (4/8/2015). Hal itu dilakukan agar Inspektorat dan Kejari Bekasi mengambil sikap terhadap penanganan  kasus perjalan dinas fiktif anggota DPRD Kota Bekasi pada tahun 2013-2014 lalu, yang melakukan perjalan ke berbagai daerah.

Dikatakan Kasie Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Bekasi, Erry Syarifah, kasus ini sedang dalam proses pemeriksaan Kejari. Sejauh ini belum ada pemeriksaan dari 34 anggota DPRD yang terlibat dalam kasus tersebut dari Kejari.

“Sampai saat ini belum ada yang diperiksa, tapi ini terus berkembang,” ujar Erry kepada awak media di Kejari Bekasi, Selasa (4/8/2015).

Kasus tersebut, lanjut Erry, diduga juga melibatkan Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Edy Rosadi, SH selaku penanggung jawab anggaran perjalanan dinas anggota DPRD Kota Bekasi, “kalau Sekwan juga belum, tapi nanti akan kita periksa juga,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, ditemukan kerugian negara sebesar 237 Juta atas perjalanan dinas anggota DPRD Kota Bekasi.

Dalam demonya tersebut, Pemuda Bekasi Bersatu mendukung Inspektorat dan Kejari untuk lebih serius menangani kasus tersebut dan beberapa kasus korupsi yang terjadi di Kota Bekasi. (M.Alfi)

Comments

comments