Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Februari 19, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Koramil 05 Cibitung, Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMK Solusi Bangsa Cikarang Barat
  • Follow Us!

Koramil 05 Cibitung, Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMK Solusi Bangsa Cikarang Barat 

BERITA BEKASI – Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia tengah berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan. Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal ternyata tidak membawa hasil, karena belum adanya persatuan dan kesatuan.

Kendati demikian, catatan sejarah perlawanan para pahlawan itu telah membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha untuk membela Negara, Sabtu (1/8/2015).

Pelda Yayan Ukatya didampingi Serma Sutomo memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solusi Bangsa Cikarang Barat wilayah Koramil 05 Cibitung, Jawa Barat.

Jajaran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi lakukan pemantauan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di semua wilayah binaannya dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

Hal itu dilakukan guna memberikan pengertian akan cinta tanah air dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan disiplin serta jiwa patriotism yang tinggi terhadap bangsa dan Negara terutama dalam menerapkan kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah..‎

Selain itu juga, dengan adanya wawasan kebangsaan dan bela negara semangat generasi muda bisa tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Dengan mengetahui sejarah, generasi muda atau para pelajar  akan mengerti jerih payah generasi pendahulu dalam membangun negara dan bangsa ini sehingga akan muncul rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Dengan mengetahui sejarah pelajar akan bangkit semangat nasionalisme dan patriotismenya. mengenai apa tujuan negara dan bangsa ini sebenarnya,” kata Pelda Yayan Ukatya didampingi Serma Sutomo di SMK Solusi Bangsa Cikarang Barat Wil Koramil 05 Cibitung. (Thioman)

Comments

comments