Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Armed 7-105 GS, Persipkan Latihan Penembakan Kehormatan Menyambut Hari Kemerdekaan
  • Follow Us!

Armed 7-105 GS, Persipkan Latihan Penembakan Kehormatan Menyambut Hari Kemerdekaan 

BERITA BEKASI – Batalyon Armed-7-105 GS adalah salah satu satuan dibawah Kodam Jaya/Jayakarta, terletak di Jalan Narogong KM 12,5 Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2015).

Batalyon Armed-7/105 GS mempunyai tugas pokok membantu satuan maneuver (Infanteri) dari jarak jauh dengan menggunakan tembakan meriam, untuk keberhasilan tugas    perang. Disamping itu, Batalyon Armed-7-105 GS juga mempunyai tugas pengamanan wilayah Ibu Kota, diantaranya pengamanan VVIP dan VIP.

Batalyon Armed-7-105 GS selain mempunyai meriam 105 MM, juga di lengkapi meriam 75 MM (Saluting Gun) yang digunakan untuk penembakan 17 Agustus dan penyambutan Presiden dan Perdana Menteri  dari Negara-Negara lain yang datang berkunjung ke Indonesia.

Bulan Agustus adalah salah satu bulan pokok bagi satuan ini, karena harus mempersiapkan latihan untuk mengiringi detik-detik proklamasi di Istana Negara, ini merupakan suatu panggilan Negara kepada satuan Armed 7-105 GS. Untuk itu, Armed 7-105 GS sebagai satuan yang merasa mendapat kehormatan tersebut, harus semaksimal mungkin menyiapkan, baik sarana dan prasarana yang ada. (Thioman)

Comments

comments