Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Februari 19, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Satu Korban Siswa Meninggal Akibat MOS, KPAI Kota Bekasi: Kami Akan Menindaklanjuti Kasus Evan
  • Follow Us!

Satu Korban Siswa Meninggal Akibat MOS, KPAI Kota Bekasi: Kami Akan Menindaklanjuti Kasus Evan 

BERITA BEKASI – Kabar duka datang dari Kota Bekasi, Evan Christopher Situmorang (12) warga BTN Pondok Ungu Permai Sektor V Blok G-7 No.12B, Bekasi Utara yang meninggal dunia karena keletihan akibat menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diadakan oleh pihak sekolahnya di SMP Flora Pondok Ungu di Jalan Perumahan Pondok Ungu (PUP) Permai Blok B-26 No 07, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut pihak keluarga, sebelum berangkat ke sekolah untuk menjalani Masa Orientasi Siswa, korban Evan dalam keadaan dan kondisi sehat. Bahkan korban dikenal rajin melakukan olah raga seperti renang, football dan bulu tangkis. “Adik kami rajin olah raga, renang, football, bulu tangkis,” ujar SCS kakak korban melalui akun facebooknya.

Masih kata kakak korban, pada tanggal 27 Juli 2015, adiknya masih berangkat ke sekolah, tiba-tiba seorang guru menelepon ke papanya untuk menjemput adiknya ke sekolah karena sakit dan disuruh dibawa ke Puskesmas Medan Satria. “Adik saya disuruh pulang untuk istirahat,” katanya.

Dua hari dirumah lanjutnya, korban mengalami kejang-kejang dan langsung dibawah ke Rumah Sakit. Namun, ditolak dengan alasan tidak ada alat yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Citra. Namun, dipertengahan jalan korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya.” tandasnya.

Kepada Beritaekspres.com, Komisioner Bidang Pengaduan dan Hukum, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi, Rury Arief Rianto mengatakan, informasi tersebut baru kita terima dan saat ini kita sedang mencari kebenarannya terkait meninggalnya Evan. “Kita kan harus kroscek dulu sebab meninggalnya Evan,” kata Rury kepada Beritaekspres.com, Sabtu (1/8/).

Saat ini tambahnya, kita KPAI Kota Bekasi belum bisa untuk memberikan keterangan secara rinci penyebab meninggalnya korban Evan, karena memang masih mencari tahu dan perkembangan lebih lanjut. “Rencananya malam ini juga, Sabtu (1/8) kita mau langsung kerumahnya untuk menindaklanjuti peristiwa ini.” Tutupnya. (Indra)     

Comments

comments